5 Menu Buka Puasa Terlezat dan Terpopuler di Indonesia

KURANEWS.ID - Puasa Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari dalam puasa. Menurut ajaran Islam dalam puasa di bulan Ramadan dapat menghapus kesalahan atau terampuni dosa yang telah diperbuat selama ini. Berbicara tentang bulan Ramadan tentunya tak lepas dari yang namanya berbuka puasa, khususnya menu untuk berbuka puasa. Hidangan atau santapan apa yang akan disantap ketika berbuka puasa.




#1 - OPOR AYAM

Opor ayam menjadi pilihan menu lainnya. Opor ayam mirip dengan kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti serai, kencur, dan sebagainya.

#2 - SUP AYAM

Menu yang satu ini dimakan setelah berpuasa seharian akan terasa segar. Sup ayam tidak hanya enak dan lezat, tetapi juga banyak mengandung nilai gizi yang bagus buat kesehatan. Kuahnya yang gurih dan lezat pas sekali untuk santapan bersama nasi putih. Tanpa nasi putih pun juga nikmat. Banyak kandungan vitamin, mineral, protein dan lainnya yang bisa Anda dapat. Anda bisa menambahkan sayuran seprti wortel dan kentang dalam campuran sup ayam.

#3 - SUP DAGING

Sup ini selalu menjadi pilihan jika Anda tidak ingin menyantap makanan bersantan. Biasanya sup daging berisi potongan daging sapi, sayuran wortel dan kentang. Rasanya segar, dan sehat.


#4 - RENDANG

Menu Rendang selalu menjadi hidangan utama saat puasa dan Lebaran. Rendang aadalah masakan daging dengan bumbu rempah-rempah yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang menggunakan santan sampai kuahnya kering.

#5 - CAPCAY KUAH

Makanan sehat ini sangat tepat disantap setelah seharian berpuasa penuh. Selain enak dan segar, Anda bisa mendapatkan berbagai macam vitamin. Capcay kuah memiliki bahan utama kembang kol, sawi putih, jamur, udang hingga ayam fillet. Anda juga bisa menambahkan menu lainnya.
Lebih baru Lebih lama