7 Deretan Situs Resmi Tentang COVID-19 di Indonesia [UPDATE]


KURANEWS.ID - Situs resmi perkembangan Covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia sudah bisa mulai diakses. Situs-situs tersebut menyajikan informasi resmi perkembangan Covid-19. Angka pasien terinfeksi Covid-19 di Tanah Air terus mengalami lonjakan setiap harinya. Bukan hanya melakukan perlindungan diri, warga juga diminta untuk memantau perkembangan virus tersebut melalui sumber terpercaya. Berikut daftar situs resmi pemerintah pusat dan daerah yang menyajikan informasi resmi perkembangan virus corona.

1. Nasional

Pemerintah pusat telah meluncurkan situs resmi memantau perkembangan virus corona di Tanah Air. Warga bisa mengakses perkembangan penyebaran virus corona melalui laman situs https://covid19.go.id/ Dalam situs tersebut, disajikan data pasien corona setiap harinya mencakup seluruh wilayah Indonesia, informasi penting seputar corona, materi edukasi hingga kanal tanya jawab mengenai virus corona.

2. DKI Jakarta

Pemprov DKI Jakarta juga telah memiliki situs resmi yang melaporkan perkembangan penyebaran virus corona di ibu kota. Data tersebut dapat diakses melalui situs https://corona.jakarta.go.id/ Situs tersebut menyajikan data terkini pasien corona di Jakarta hingga informasi-informasi penting lainnya seputar corona.

3. Banten

Tak hanya Jakarta, Pemprov Banten juga memiliki situs yang melaporkan data terkini pasien corona di provinsi paling ujung Pulau Jawa itu. Warga bisa mengaksesnya di https://infocorona.bantenprov.go.id/ Situs tersebut melaporkan data pasien corona di Banten dan nasional yang terus diperbaharui setiap harinya. Selain itu, ada informasi dn berita lainnya seputar virus corona.

4. Jawa Barat

Pemprov Jawa Barat juga memiliki situs resmi yang melaporkan angka pasien corona setiap harinya yakni https://pikobar.jabarprov.go.id/

5. Jawa Tengah

Pemprov Jawa Tengah yang dipimpin oleh Ganjar Pranowo juga telah memiliki situs pelaporan perkembangan virus corona yakni https://corona.jatengprov.go.id/ Situs tersebut melaporkan jumlah pasien corona di Jawa Tengah dan dimana saja para pasien mendapatkan perawatan isolasi.

6. Jawa Timur

Pemprov Jawa Timur juga telah meluncurkan situs pelaporan virus corona di wilayahnya di laman situs https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/ Namun, dalam situs tersebut tidak menampilkan jumlah pasien corona di Jawa Timur. Hanya ada informasi mengenai corona, kamus corona, berita seputar corona hingga rumah sakit rujukan di Jawa Timur dan kontak resmi. Ada pula self assessment untuk mengetahui apakah seseorang telah terpapar corona atau tidak.

7. DI Yogyakarta

Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta telah memiliki situs resmi yang melaporkan pasein corona di wilayahnya. Ada pula peta persebaran virus corona di wilayah tersebut yang disajikan dalam situs. Situs dapat diakses di laman https://corona.jogjaprov.go.id/


KESIMPULAN

  1. Nasional : https://covid19.go.id/
  2. DKI Jakarta : https://corona.jakarta.go.id/
  3. Banten : https://infocorona.bantenprov.go.id/
  4. Jawa Barat : https://pikobar.jabarprov.go.id/
  5. Jawa Tengah : https://corona.jatengprov.go.id/
  6. Jawa Timur : https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/
  7. DIY : https://corona.jogjaprov.go.id/

TAMBAHAN [UPDATE]

  1. Sulawesi Selatan : https://covid19.sulselprov.go.id/
  2. Sumatera Barat : https://corona.sumbarprov.go.id/
  3. Sumatera Selatan : http://corona.sumselprov.go.id/
  4. Bali : https://infocorona.baliprov.go.id/
  5. Kalimantan Barat : https://dinkes.kalbarprov.go.id/
  6. Batam : https://lawancorona.batam.go.id/
  7. Kediri : http://covid19.kedirikab.go.id/
  8. Bekasi Kota : http://corona.bekasikota.go.id/
  9. NTB : https://corona.ntbprov.go.id/
  10. Banyuwangi : https://corona.banyuwangikab.go.id/
  11. Bogor : http://covid19.kotabogor.go.id/
  12. Bandung : https://covid19.bandung.go.id/
  13. Surabaya : https://lawancovid-19.surabaya.go.id/
  14. Semarang Kota : http://siagacorona.semarangkota.go.id/ 
  15. Jombang : https://dinkes.jombangkab.go.id/
Lebih baru Lebih lama