Tak Perlu Menyesal, Begini Cara Ampuh Melupakan Mantan

KURANEWS.ID - Pernah sakit hati karena dikhianati? Tenanglah, kalian enggak sendiri. Dikhianati itu memang menyakitkan, karena kita sudah berkorban waktu, tenaga, pikiran dan materi kepada pasangan kita, namun ujung-ujungnya kita dibuang begitu saja.

Merasakan hal yang menyakitkan tersebut tentunya akan membuat kita marah dan memiliki dendam terhadap mantan kita. Seperti ingin ngekill mantan pakai pedang excalibur atau pakai rasenggan + cidori. Hmmb gak sampai segitunya kali ya.

Cara yang ampuh untuk membalaskan dendam ke mantan adalah dengan cara menyakitinya secara berlahan-lahan, mulai dari jasmani hingga rohani. Maksudnya gimana coba? Tapi daripada melakukan balas dendam kepada mantan, ada baiknya jika kita melupakan mantan demi kebaikan diri kita juga. Berikut adalah cara ampuh melupakan mantan, setelah pesan-pesan berikut ini :


Mampu Menerima Kenyataan

Cara pertama yang harus dilakukan adalah mampu menerima kenyataan. Cara ini wajib dikuasai terlebih dahulu sebelum melakukan cara-cara berikutnya. Menerima kenyataan yang terjadi adalah tindakan dewasa dan bijak dalam menghadapi masalah. Gak mungkin dong kamu maksa dia untuk terima kamu kembali kalo dia udah gak sayank dan cinta sama kamu. Pliss jangan ngemis ke dia yang sudah tidak lagi butuh dirimu. Apalagi sampai sujud syukur, pliss jangan.

Terimalah dengan lapang bahwa apa yang telah terjadi adalah hal yang terbaik untukmu, anggap bahwa dia bukan yang terbaik untukmu. Se-EASY itukah? Ya enggaklah, kamu harus belajar mengikhlaskannya, terima apa yang terjadi dan tetap syukuri apa yang terjadi.

Bersenang-senanglah

Sudah putus dengan mantan adalah momen yang tepat untuk kembali lagi ke grup/geng kamu, karena selama ini mungkin waktu yang banyak kamu habiskan adalah jalan-jalan bersama si dia. Untuk itulah bersenang - senanglah bersama grup/geng kamu dengan cara yang kamu sukai, seperti main ke puncak, bakar sate, piknik bersama, makan bersama dan lain sebagainya yang sekiranya sangat membahagiakan untukmu. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah tersebut melalui foto maupun video. Upload juga ke sosmed!

Tampil Lebih WOW

Tampil WOW yang dimaksud disini adalah berpenampilan positif, bukan WOW hura-hura kayak anak SMA yang baru lulus lho ya. Jika saat bersama nya dulu kamu terlihat biasa-biasa aja, maka setelah putus dengannya tampillah lebih "WOW" dari sebelumnya. Jadilah pribadi yang lebih elegant, seksi, segar, anggun, menawan dan menarik/sedaap ketika dilihat. Abadikan pribadi yang WOW ini sebagai foto profil ataupun foto sampul di sosmed kamu. Ini untuk menunjukkan bahwa kamu tidak terlihat 'kacau' ketika ditinggalkan oleh dia.

Jadilah Orang Sukses

Menjadi orang sukses. Ngerti kan maksudnya!!

Jangan Balas Dendam

Untuk yang satu ini pliss, jangan ada perasaan dendam. Putus dari dia aja sudah terasa sakit, ditambahlagi pikiran emosi untuk membalas ke dia. Justru itu akan membuat kamu semakin sakit. So, hilangkan perasaan dendam itu right now

Jadilah Pribadi yang Lebih Religius

Religius yang dimaksud disini bukan mengkafir-kafir orang ye... pliss jangan salah mengartikan. Religius disini adalah dengan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, lebh sering mengaji, mengikuti kegiatan yang menyangkut keagamaan, berpuasa, bersedekah dan melakukan amal kebaikan lainnya.

Dengan menjadi pribadi yang lebih religius, kamu akan mendapatkan perasaan tenang dan sabar dalam menghadapi permasalahan hidup.

Cari Pengganti

You Know lah maksud gue apa..... Move on bro..  Jangan terlalu lama terjebak dengan masa lalu.


So. itulah cara ampuh melupakan mantan yang bisa kamu coba. Keep Strong ya... jangan nangis!!
Lebih baru Lebih lama