Chess Rush Season 2 Telah Hadir! Apa yang Baru?


KURANEWS.ID - Halo Grandmaster, game Chess Rush kini telah memasuki Season 2 yang juga bertepatan dengan event buah Labu di negara barat sana. Tentunya hal ini akan memberikan banyak perubahan mengingat event akhir tahun tersebut sudah menjadi event besar dari tahun ke tahun.

Dalam Season 2 ini Chess Rush melakukan banyak sekali perubahan baru yang membuat game ini semakin layak untuk dimainkan. Nah, apa saja kah hal terbaru pada Season 2 ini? Berikut adalah ulasannya.

Tampilan Baru pada Loading

Update-an kali ini memberikan wallpaper terbaru pada bagian loading yang menampilkan karakter Robot yang sedang memainkan combo 2 undead dan 2 goblins pada arena, tak lupa juga ada hero Flamecaller sebagai easter egg bahwa event ini membawa unsur horror Halloween (Penyihir + Buah Labu)


Dasbor Game Chess Rush

Jika dilihat secara seksama, kita tidak lag menjumpai menu toko pada dasbor game ini. Namun menu toko tersebut diganti dengan menu Mesin Gashapon.

Dibagian kanan atas juga akan dijumpai promo paket Season 2 yang akan memberikan kita berupa karakter, frame, papan dan paket hadiah menarik lainnya yang hanya bisa diperoleh pada Season 2 saja.


Item Eksklusif dari Chess Soul Season 2






Menu "Sesuaikan" yang lebih dispesifikasikan berdasakan Karakter, Papan dan Efek





Skin Baru untuk Lilith dan Cavaleri



Perubahan letak Mode Bermain

Kini Mode Dasar hanya menampilkan Mode Klasik, Turbo dan Squad, sedangkan untuk Mode Koperatif telah dipindah ke Mode Kasual. Dalam Mode Kasual ini juga akan ada tanda lencana sebagai rekomendasi untuk dimainkan, rekomendasi ini bertujuan untuk mendapatkan hadiah peti tiap selesai bermain mode yang direkomendasikan. Selain itu juga hadir Mode Bot yang dikhususkan untuk melawan AI atau Kecerdasan Buatan sebagai mode yang bisa dimanfaatkan untuk menemukan kombo terbaik dalam Chess Rush, bisa dibilang Mode Bot ini adalah Mode Latihan melawan AI tanpa khawatir kehilangan poin Tier.





Tampilan Baru pada Menu dan Item Lotre


Di Season 2 tentunya saja item iksklusif yang didapatkan pada Menu Lotre juga mengalami perubahan. Item-item yang diperoleh adala event yang hanya hadir pada Season 2.

Peti Emas kini pindah lokasi


Peti Emas Kecil atau Peti harian gratis bewarna perak yang biasanya diperoleh pada menu Toko kini telah dipindah lokasi ke menu Keuntungan dan ditempatkan pada menu Paket Harian Terbatas, selain Peti Emas Kecil ada juga Peti Emas Berat.

Kacang direset ulang

Poin Kacang yang sudah diperoleh pada Season sebelumnya juga mengalami perubahan, yaitu di reset ulang menjadi 0 poin.

Bertambahnya pilihan Frame

Hadirnya Season 2 juga memperbanyak pilihan Frame yang bisa diperoleh dengan menyelesaikan tugas-tugas tertentu.


Karakter Baru Bernama Alice, Robin dan Robot


Karakter baru ini bisa diperoleh dari Lotre untuk versi Trial sedangkan untuk versi Permanen nya bisa diperoleh pada menu Gashapon




Hadirnya 2 Papan Baru, Dekorasi Bangku, Peti, Watermark, dan Hiasan

2 Papan baru juga menambah keramaian pada Season 2 ini, dengan mengusung tema padang pasir dan kastil halloween.

Hal menarik lagi dari update S2 ini adalah hadirnya fitur desain pada Papan pertandingan. Pemain akan disuguhkan editing Papan yang bisa ditambahkan hiasan, efek watermark, maupun bangku hero yang bisa disetting kapanpun selama Pemain memiliki item tersebut.



Menu Mesin Gashapon


Memberikan kesmepatan kepada Pemain untuk mendapatkan karakter baru eksklusif dengan cara membeli Token Gashapon untuk ditukarkan dengan karakter Alice, Robin ataupun Robot. Berbagai model dari ketiga karakter ini memiliki pesona nya sendiri-sendiri. Mulai dari bintang 1 hingga bintang 3. Namun sayangnya untuk 1 Token Gashapon ini cukuplah mahal, yaitu Pemain harus menyiapkan Voucher sebesar 180 untuk 1 item Token Gashapon. 



Hadiah Pembelian S2, Chess Soul S2 dan Hadiah S2


Hadiah pembelian Season 2 menawarkan hadiah berupa karakter kucing bisbol dan bingkai avatar apabila Pemain telah melakukan TopUp pembelian sebesar Rp. 42K. Adapun hadiah yang akan juga diperoleh bagi Pemain yang telah melakukan TopUp Elite Chess Soul dan Elite Chess Soul Premium. Kedua paket Chess Soul ini hanya bisa dibeli salah satunya ada Season 2. Untuk harganya sendiri tinggal siapan aja dana sebesar Rp 450K.


Sedangkan untuk Hadiah S2, Pemain akan mendapatkan karakter bernama Sheriff. Untuk mendapatkan Sheriff ini cukup melakukan persyaratan yang sudah ditentukan oleh system Chess Rush, yaitu meraih Tier Kuda berturut-turut sebanyak 5 kali. Cara yang hampir sama seperti memperoleh Steve Paw I pada S1 kemarin.


Dalam update Season 2 ini Tier sudah digabung menjadi 1, artinya tidak ada lagi Tier khusus mode klasik, turbo, koperatif maupun squad. Sehingga apapun mode yang dimainkan Tiernya akan melanjutkan dari Tier yang saat ini diperoleh.
Lebih baru Lebih lama