Menu

5 Tanda-Tanda Usaha / Bisnis Warung Anda Dikirimi Guna-Guna #Bagian 1


KURANEWS.ID - Di jaman dulu, berdagang atau membuat lahan usaha adalah suatu pekerjaan yang bisa menghasilkan keuntungan yang besar apabila dikelola dengan baik dan hati - hati. Seiring banyaknya Pengusaha yang ingin meraih kesuksesan pun membuat persaingan usaha marak terjadi. Baik itu persaingan secara sehat maupun tidak sehat.

Berbicara mengenai persaingan usaha, tentunya lebih mengarah kepada persaingan yang tidak sehat. Salah satunya adalah dengan mengirim guna-guna pada pesaing. Berikut ini adalah 5 Tanda-Tanda Usaha / Bisnis Warung Anda Dikirimi Guna-Guna #Bagian 1, silakan baca sampai habis untuk mengetahui apa tanda-tanda tersebut. Sehingga bisa disimpulkan apakah usaha / bisnis yang sedang anda kelola sedang diguna-guna atau tidak.

1. Tempat Usaha Mendadak Sepi

Ini merupakan tanda-tanda yang mudah sekali untuk dikenali, ketika tempat usaha yang dulunya begitu ramai dikunjungi oleh pelanggan lalu secara perlahan-lahan mulai terasa sepi. Hal semacam ini tentunya akan berdampak pada penghasilan yang diperoleh dari tempat usaha tersebut, sehingga sangat berpotensi untuk terjadinya tutup usaha / bangkrut.

2. Hawa yang Tidak Menyenangkan

Tempat usaha yang terkena guna-guna akan memancarkan hawa yang kurang begitu enak untuk ditempati, seperti perasaan was-was, terasa angker berada di ruangan tertentu, tercium aroma yang kurang sedap ataupun bau wewangian yang wanginya sangat berlebih.

Bau wewangian yang entah dari mana datangnya kemudian menghilang lalu tercium kembali. Dari hawa yang tidak menyenangkan inilah akan timbul perasaan untuk menduga-duga apa yang sedang terjadi pada tempat usaha tersebut, sehingga baik karyawan maupun pemilik usaha akan menjadi tidak konsen dengan pekerjaannya, dan membuat pengelolaan pada tempat usaha menjadi tidak karuan.

3. Muncul Hewan yang Tak Biasa

Hewan yang tak biasa ini adalah hewan yang tidak seharusnya berada pada lingkungan tempat usaha, seperti adanya ular berbisa, kalajengking, kelabang, atau bahkan tikus yang tiba-tiba ada disalah satu ruangan dalam keadaan mati. Hal semacam inilah yang nantinya akan mengusik ketenangan dalam menjalankan usaha.

4. [Khusus Warung] Makanan Menjadi Cepat Membusuk

Makanan yang seharusnya bisa bertahan lama seperti nasi (bertahan 10 jam) akan cepat basi dalam waktu 2 jam saja selang setelah nasi matang. Tak hanya menjadi basi saja, makanan yang terlihat masih segar untuk dimakan pun bisa saja memiliki rasa yang kurang enak ketika dimakan. Yang lebih ekstrim lagi adalah muncul beberapa binatang menjijikkan dari dalam makanan, seperti cacing, lintah, kecoa, cecak, semut maupun ulat.

5. Tercium Bau Menyengat oleh Pelanggan

Bau yang menyengat tentu saja bau yang sangat tidak enak jika dihirup, seperti bau busuk, bau mayat, bau bangkai dan sejenisnya yang berpotensi membuat orang menjadi mual dan mau muntah. Bau yang menyengat ini kadangkala biasanya HANYA tercium oleh pelanggan saja, tidak tercium oleh pemilik usaha maupun karyawan yang bekerja di tempat usaha tersebut. Sehingga hal ini membuat pelanggan menjadi tidak konsen mau beli apa, justru akan menghindar (tidak jadi beli) dari tempat usaha tersebut karena bau yang tidak enak.

Dikarenakan peristiwa ini hanya dirasakan oleh pelanggan saja, maka untuk mengenalinya adalah ketika ada pelanggan yang tiba-tiba menanyakan "Ini bau apa ya?" di tempat usaha anda. 

Itulah "5 Tanda-Tanda Usaha / Bisnis Warung Anda Dikirimi Guna-Guna #Bagian 1" yang bisa anda kenali pada tempat usaha anda, jika anda pernah mengalami salah satu tanda dari kelima tanda yang telah disebutkan diatas, maka anda harus melakukan pembersihan pada tempat usaha anda, seperti membacakan doa atau melakukan amalan pengusiran roh jahat.