Menu

Spesies Langka !!! Kura-kura Laut (Penyu) Siprus Utara

Makhluk-makhluk yang menarik ini mendarat di pantai-pantai terpencil di Siprus Utara antara bulan Mei dan Agustus untuk bersarang dan Pantai Alagadi diklasifikasikan sebagai kawasan lindung khusus.

Saat dalam perjalanan Anda di Siprus Utara, Anda mungkin tertarik untuk mengetahui bahwa ini adalah rumah bagi beberapa pantai perumahan penyu yang paling signifikan di Mediterania. Dua spesies yang hidup dan bersarang di Siprus Utara adalah spesies yang terancam punah. Hanya sekitar 10% dari tempayan dan 30% dari kura-kura hijau di sarang Mediterania di Siprus Utara. Mengingat bahwa sedikitnya 300-400 kura-kura tempayan hijau dan 2000 cenderung hidup setiap tahun di Mediterania lengkap, sangat penting bahwa orang melakukan semua yang mereka bisa untuk membantu dan melindungi spesies yang hampir punah ini.

Image Source: https://www.directtraveller.com/


Kura-kura Laut Siprus Utara ini memulai kehidupan mereka di darat, tempat mereka keluar dari telur, tepat setelah 45-60 hari inkubasi di darat dan di pasir. Ketika kura-kura ini menetas dan muncul mereka kemudian mulai melakukan upaya untuk mencapai laut, mereka berenang dengan cemas ke perairan laut di mana mereka tinggal selama bertahun-tahun sisa hidup mereka, satu-satunya terobosan dalam hal ini adalah ketika seorang wanita dewasa akan datang untuk menopang dan bertelur.

Diproyeksikan bahwa hanya satu yang menetas dari dua ribu yang akan membuatnya dan bertahan hidup hingga dewasa penuh dan dewasa. Begitu mereka berusia 25-30 tahun, dan panjangnya mencapai 1-2 meter, betina dan jantan dewasa berangkat dan bermigrasi ke perairan lepas pantai bersarang untuk makan dan bereproduksi. Selama musim bersarang, betina bertelur 3-4 sarang, masing-masing membawa sekitar 100 telur. dia akan bersarang setiap 1-3 tahun dan akan selalu kembali ke pantai yang sama persis. Tidak ada angka pasti tentang berapa lama kura-kura laut ini hidup tetapi mereka telah disarankan untuk hidup hingga 160 tahun.

Image Source: https://www.directtraveller.com/


Mereka adalah dua spesies kura-kura laut yang menemukan diri mereka bersarang di Laut Siprus Utara dan mereka akan menjadi tempayan, caretta caretta dan penyu hijau (chelonia mydas) jumlah total kedua kura-kura ini dikatakan sekitar 300- 400 untuk hijau dan 2000 untuk perempuan logghead yang bersarang setiap tahun. Kedua spesies penyu ini terancam punah, lebih-lebih dengan penyu hijau. Dikatakan bahwa Siprus Utara dan Turki tampaknya menjadi satu-satunya tempat bersarang penyu-penyu ini menjadi cinta. Ada lebih dari 80 pantai di sepanjang Siprus Utara yang antara Mei dan Oktober dan dipantau ketat untuk kegiatan penyu yang berharga.

Saat Anda tinggal di Siprus Utara dan ingin melihat makhluk-makhluk cantik ini, Anda dapat menikmati pengalaman berperahu di pantai dan melihat kura-kura ini berenang, dan dengan banyak tempat untuk dilihat di malam hari, Anda mungkin melihat sekilas kura-kura bersarang malam hari.

Sekelompok ahli ekologi dan mahasiswa telah mengamati dan membantu melindungi hewan langka ini dari kepunahan selama beberapa tahun.

Beberapa informasi umum untuk Anda ketahui:
  • Waktu kawin untuk kura-kura ini adalah Mei / Juni
  • Waktu penetasan adalah Agustus / Sep
  • Waktu bersarang adalah Juni / Juli


Saya berharap bahwa melalui artikel ini Anda dapat mengambil beberapa informasi umum tentang penyu di Siprus Utara. Jika pernah di daerah berlibur atau tinggal berkunjung ke makhluk indah yang indah ini. Pengunjung dipersilahkan untuk mengamati pengalaman menarik ini !!!