10 Rekomendasi Anime Terbaik Spring 2019 #Part 1


KuraNews, Di musim spring 2019 ini pastinya bermunculan anime terbaru dengan cerita yang baru pula, tak heran jika banyak Animelovers yang memburu sederet anime apa saja yang layak untuk ditonton pada musim spring 2019. Berikut adalah 10 Rekomendasi Anime Terbaik Spring 2019.

1. One Punch Man Season 2


Melanjutkan Season Pertama dengan tokoh utama Saitama, namun rasanya seperti difokuskan kepada karakter sekitar. Maksudnya adalah Saitama ini hanya sebagai adegan-adegan penghabisan. Tidak heran, karena jika Saitama dimunculkan terlebih dahulu, malah enggak seru. Soalnya bakal langsung mati sekali pukul. Namanya juga One Punch,  1x pukulan mokad.

2. Shingeki no Kyojin Season 3


Hampir seperti One Punch Man, anime yang satu ini kembali muncul dengan melanjutkan season sebelumnya. Pada season ke 3 ini mungkin tidak begitu banyak diperlihatkan keberadaan Titan, karena pada season ke 3 ini memasuki alur cerita di mana anggota Scout Legion sedang tidak melawan Titan, melainkan melawan musuh yang jauh lebih berbahaya dan bengis dibandingkan Titan, yaitu manusia. Terjadi ketegangan di dalam dinding, dan itu melibatkan anggota Scout Legion dengan Polisi Militer. Ketegangan di antara dua organisasi ini juga sebenarnya sudah dibangun bahkan sejak musim pertama animenya.

Untuk memahami alur cerita pada season ke 3 ini sebaiknya kalian sudah menonton season 1 dan 2 nya.


3. Kimetsu no Yaiba


Anime Kimetsu no Yaiba menceritakan kisah yang dimulai sejak dulu kala yang beredar rumor tentang iblis pemakan manusia yang bersembunyi di dalam hutan. Karena itu, penduduk setempat tidak pernah berani keluar rumah di malam hari. Rumor lain juga mengatakan ada seorang pemburu iblis yang beraksi di malam hari untuk memberantas iblis-iblis yang haus darah itu.

Tanjirou, seorang anak muda yang harus menghidupi keluarganya setelah kematian ayahnya. Meskipun begitu, ia hidup bahagia. Namun, kebahagiaannya tak bertahan lama ketika dirinya menemukan semua keluarganya dibantai, dan satu-satunya yang selamat hanyalah saudaranya, Nezuko yang telah berubah menjadi iblis. Tanjirou pun memutuskan untuk melawan para iblis dan berusaha mengembalikan adiknya menjadi manusia.

Anime yang satu ini mungkin cocok bagi kalian yang ingin mendapatkan suasana yang kelam, nuansa iblis, penuh keseriusan dan sedikit humor didalamnya.

4. Isekai Quartet


Pernah ngebayangin gak jika anime isekai bertemu atau dijadikan crossover dalam 1 serial? Di Anime Isekai Quartet lah hal tersebut terjadi. Suatu hari, tombol misterius tiba-tiba muncul. Saat seseorang menekannya, mereka dikirim ke dunia lain. Para karakter di dunia alternatif pun berkumpul.

Sayangnya hanya Konosuba, Overlord, ReZero, dan Saga of Tanya the Evil yang digabungkan pada anime ini. Meski begitu ini adalah anime yang sangat menarik untuk ditonton, mengingat bahwa membuat cerita dari ke empat isekai tersebut juga terbilang sulit.

5. Fruit Basket (2019)


Bagi kalian yang kangen dengan anime ini, serial Fruits Basket ternyata akan dibuat ulang dalam versi baru! Anime ini mengisahkan anak SMA bernama Tohru Honda yang ditinggal oleh orang tuanya karena kecelakaan. Awalnya ia pindah ke rumah kakeknya, namun setelah rumahnya direnovasi Tohru terpaksa tinggal di tenda. Tak disangka, tanah yang ditempatinya ternyata milik keluarga Yuki Sohma, siswa populer di sekolahnya. Setelah mereka mengetahui rahasianya, Tohru akhirnya tinggal di rumah besar milik keluarga Sohma dan bersedia mengurus rumahnya sebagai gantinya. Tohru pun akhirnya juga mengetahui rahasia keluarga Sohma, di mana ke-13 anggota keluarganya dapat berubah menjadi hewan dalam Shio China setelah dipeluk oleh lawan jenisnya. Tohru pun akhirnya mulai mengenal para anggota keluarga Sohma.

Diumumkan oleh penyedia layanan penyedia anime Funimation, anime ini rencananya akan mulai tayang di Jepang pada 2019 mendatang. Penggarapan anime Fruits Basket pun akan diisi oleh para staf dan seiyuu yang benar-benar baru dan berbeda dari versi sebelumnya.

6. Kenja no Mago


Anime ini bercerita mengenai seorang pemuda yang meninggal di tengah kecelakaan dan terlahir di sebuah dunia lain sebagai seorang bayi. Setelah itu, dia dipungut oleh seorang pahlawan patriotis, “Sage” Merlin Wolford dan diberi nama Shin. Dia dibesarkan sebagai cucu dari Merlin dan menyerap semua ajaran dari Merlin yang memberikannya kekuatan yang luar biasa. Namun saat dia berusia 15 tahun, Merlin baru sadar kalau dia lupa mengajarkan Shin tata krama. Seorang bocah ‘abnormal’ ini kemudian memulai kehidupan barunya di dunia fantasi yang baru.

Bagi kalian yang suka dengan anime bernuansa magic ataupun ilmu sihir, maka anime Kenja no Mago layak untuk ditonton.

7. Bungou Stray Dogs Season 3


Berkisah setelah Atsushi Nakagawa dan Ryunosuke Akutagawa berhasil mengalahkan guild di season sebelumnya, situasi di Yokohama kembali berjalan normal. Keadaan damai juga diperkuat dengan adanya gencatan senjata dari pihak agensi dan Port Mafia. Namun, tersebar rumor mengenai anggota guild lain dan beberapa organisasi jahat yang melakukan pergerakan dari luar negeri. Hal ini membuat Osamu Dazai memiliki firasat mengenai perang besar lainnya yang akan terjadi. Sementara itu, Fyodor D., pemimpin organisasi perompak bersembunyi dalam kegelapan sembari mempersiapkan rencananya yang mematikan.

Bungou Stray Dogs S3 sangat layak untuk ditonton karena telah berhasil menyuguhkan scene yang epik pada season sebelumnya, ditambah lagi Bones sebagai studio yang menangani serial Bungo Stray Dogs dari season pertama hingga sekarang, maka tak perlu diragukan lagi kualitas garapannya.

8. Sewayaki Kitsune no Senko san


Bercerita tentang seorang pegawai bernama Nakano yang bekerja di perusahaan eksploitatif secara tidak sengaja bertemu dengan roh rubah bernama Senko. Senko yang berusia 800 tahun menawarkan diri sebagai pelayan untuk nakano. Kehidupan penuh komedi pun dimulai.

Anime ini sangat cocok bagi kalian yang suka dengan karakter berkuping binatang, cute dan penuh komedi didalamnya.

9. Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai


Boku-tachi wa Benkyou ga Dekinai mengisahkan Nariyuki Yuiga, seorang siswa yang ingin mendapatkan beasiswa karena berasal dari keluarga kurang mampu. Pihak sekolahnya pun akhirnya bersedia memberikan beasiswa dengan syarat ia harus belajar bersama dua siswi cantik yang sama-sama bertekad ingin masuk ke kampus pilihannya. Nah lho.. Berada diantara 2 cewek.. Pilih yang mana?

10. Nande Koko ni Sensei ga!? (Ecchi Alert!)


Bercerita tentang Ichirou Satou, seorang remaja berusia 17 tahun, adalah seorang anak laki-laki biasa yang selalu terjebak dalam situasi erotis dengan gurunya, Kana Kojima. Ini adalah cerita komedi erotis tentang situasi tak terduga yang selalu mereka lalui dalam kehidupan sehari-hari. Apa yang akan dilakukan Ichirou dan Kana untuk melalui situasi tersebut?

Perlu diketahui bahwa anime ini memiliki genre hard ecchi yang tentunya dengan konten yang cukup NSFW disarankan anime ini hanya cocok untuk 18 tahun ke atas jadi pastikan kalian menonton di ruang tertutup karena adegan fanservice yang ditampilkan cukup “berbahaya” walau sudah disensor. Meskipun begitu, anime Nande Koko ni Sensei ga!? juga bisa menemani waktu luang Anda, karena durasinya yang pendek dan penuh adegan konyol yang mampu memancing tawa.

Itulah informasi mengenai 10 Rekomendasi Anime Terbaik Spring 2019 yang bisa kalian nikmati dalam mengisi musim spring 2019. Manakah yang akan menjadi favoritmu?


Lebih baru Lebih lama