Menu

10 Rekomendasi Anime Terbaik Spring 2019 #Part 2


KuraNews, pada ulasan 10 Rekomendasi Anime Terbaik Spring 2019 bagian 1 kemarin sudah kami rangkum anime terbaik yang layak untuk ditonton. Namun apabila pada rekomendasi bagian 1 masih belum menemukan anime yang cocok sebagai tontonan spring 2019, maka pada bagian 2 ini kami ulas kembali dengan berbagai anime yang memiliki cerita ringan. Berikut adalah 10 Rekomendasi Anime Terbaik Spring 2019 #Part 2.

1. Fairy Gone


Berkisah tentang manusia yang ditanamkan organ binatang agar dapat menggunakan Peri sebagai senjata untuk membantu dalam perang. ... Dalam anime Fairy Gone ini, para manusia yang memiliki Peri untuk dijadikan senjata disebut sebagai 「妖精兵」 Yousei-hei atau bila dilokalkan artinya Prajurit Peri.

Setelah perang yang berkepanjangan, para prajurit tersebut kehilangan tujuannya, dan harus kembali membaur ke dalam masyarakat. Beberapa dari mereka ada yang bergabung dengan Pemerintah, Mafia, atau bahkan menjadi teroris. Masing- masing dari mereka memiliki jalannya sendiri.

2. Carole & Tuesday


50 tahun berlalu setelah umat manusia bermigrasi ke tempat baru, Mars. Ini adalah zaman dimana kebanyakan budaya diproduksi oleh AI, dan orang-orang hanya diam menikmatinya.

Seorang gadis bernama Carole
Mempertahankan hidup di sebuah kota metropolis bernama Alba, dia bekerja sambilan selagi berusaha menjadi musisi. Dirinya selalu merasa ada yang hilang.

Seorang gadis bernama Tuesday
Lahir dikeluarga yang berada di sebuah kota kecil bernama Herschel, dia memiliki impian menjadi seorang musisi, namun orang-orang disekitar tidak memahami impiannya yang membuat dirinya selalu kesepian di dunia ini.

Sebuah takdir mempertemukan kedua gadis ini. Keduanya ingin bernyanyi. Keduanya ingin menciptakan musik. Disaat mereka bersama mereka merasa memiliki kesempatan melakukan hal tersebut. Keduanya mungkin hanya bisa menciptakan gelombang kecil. Namun gelombang tersebut meluas dan menjadi besar. 

3. Midara na Ao-chan wa Benkyou ga Dekinai


Berkisah tentang Ao yang ingin hidup terpisah dari ayahnya akibat masa lalu yang suram. Saat Ao Horie masih TK, dia menceritakan kepada teman-temannya dengan polos. Tentang bagaimana ayahnya memilihkan nama untuknya. A seperti apel dan O seperti orgy.

Masa kelam itu masih menghantuinya sepuluh tahun kemudian. Dia bertekad belajar untuk bisa masuk universitas elit dan mandiri dari ayahnya. Dia tidak memiliki masa-masa remaja seperti umumnya dan tidak ada waktu untuk memikirkan tentang laki-laki idaman.

Hingga suatu hari, Kijima mendekati dan menyatakan cinta. Namun Ao tidak mampu berpikir lurus usai mendapat pernyataan cinta. Dia mulai berpikir kotor dan menyalahkan ayahnya yang telah mempengaruhi kepribadiannya.

4. Hitoribocchi no Marumaru Seikatsu


Hitori Bocchi yang baru lulus SMP dan pas mau masuk SMA, teman baiknya, yaitu Yawara Kai ternyata mendaftar di SMA yang berbeda. Yawara Kai sendiri membuat janji dengan Bocchi kalau ingin bicara dan bertemu lagi, di SMA dia harus dapat teman baru.

Padahal Bocchi ini orangnya susah buat interaksi, suka salah paham, dan memang lebih banyak sendirian. Sesuai namanya, Hitori Bocchi atau sendirian. Nah, di sinilah Bocchi mulai berusaha keras bagaimana pun caranya harus mendapatkan teman di SMA, dengan tujuan agar bisa kembali bertemu dengan Yawara Kai dan bisa pamer kalau Bocchi sudah bisa dapat teman dengan usahanya sendiri.

5. Senryuu Shoujo


Nanako Yukishiro tampak seperti seorang siswi SMA yang normal. Siapa sangka ia sangatlah pendiam dan tidak pandai merangkai kata-kata untuk berbicara. Karena itulah gadis kelas 1 SMA ini menggunakan Senryuu–suatu bentuk puisi Haiku–sebagai alat komunikasi. Bersama dengan Eiji Busujima, seorang siswa mantan berandalan, Nanako menjalani hari-hari penuh interaksi yang ceria dan asyik di Klub Literatur sekolah, meski hanya mengandalkan 17 suku kata.

6. Gunjou no Magmel


Sebuah benua yang misterius telah muncul, membuat seluruh umat manusia di bumi berlomba-lomba untuk mencari tahu tentang benua tersebut. Lalu hadirlah seorang pemuda bernama Inyou yang menjadi seorang penyelamat bagi semua orang yang tersesat dan terluka di Magmel.

Namun tidak mudah masuk kedalam benua tersebut di karenakan banyak binatang buas dengan spesies baru muncul, tidak hanya binatang buas jenis baru saja yang muncul, ada air jenis baru dan tanaman jenis baru yang dapat membawa kekuatan yang besar bagi yang mendapatkan nya.

Dapatkah Inyou membantu menyelamatkan semua orang yang tersesat dan terluka di magmel ? Dan memecahkan misteri benua tersebut ?

7. Sarazanmai


Suatu hari, tiga murid menengah atas yang masih berada di tahun kedua mereka – Kazuki Yasaka, Toi Kuji, dan Enta Jinai – bertemu makhluk sejenis kappa bernama Keppi, yang memproklamirkan dirinya sendiri sebagai pemegang tahta dari Kerajaan Kappa. Keppi dengan paksa mengambil shirikodama (sebuah organ mistis yang dapat dicuri oleh kappa lewat anus seseorang) para ketiga murid sekolah tersebut dan mereka pun berubah menjadi kappa. 

Keppi memberitahu mereka, “kalau kalian ingin kembali pada bentuk semula kalian, kalian harus terhubung dengan ‘cara itu’ dan kalian harus membawakanku shirkodama zombie.” Di saat bersamaan, dua orang polisi, Reo Niiboshi dan Mabu Akutsu, mencoba melakukan sesuatu di dalam police box tempat mereka berjaga.

8. Shoumetsu Toshi


Suatu hari, sebuah kota mendadak lenyap. Takuya, seorang penyelundup profesional bertemu dengan Yuki, satu-satunya orang yang selamat dari reruntuhan kota. Dengan bermodalkan surat yang ditinggalkan oleh ayah Yuki, mereka menuju kota yang sekarang dikenal dengan nama Lost. Akan tetapi, sebuah kelompok misterius yang bergerak dalam bayangan telah menanti mereka. Bagaimanakah kisah selanjutnya?

9. Kono Oto Tomare


Setelah semua kakak kelasnya lulus, Takezo Kurata menjadi satu-satunya anggota klub koto–sebuah alat musik tradisional Jepang–SMA Tokise. Ketika tahun ajaran baru dimulai, Takezo berjuang keras untuk mendapatkan anggota baru. Akan tetapi usahanya belum membuahkan hasil. Suatu hari, Takezo mencoba untuk mengusir para berandalan yang sering menggunakan ruang klub koto tanpa izin. 

Akibatnya ia menjadi bulan-bulanan para berandalan tersebut. Untunglah seorang siswa baru berhasil menghentikan mereka. Bahkan siswa bernama Chika Kudou itu bilang para Takezo bahwa ia ingin menjadi anggota klub Koto. Tetapi rupanya ia punya reputasi sebagai berandalan ketika masih SMP, bahkan rumornya ia merusak toko koto milik kakeknya. Takezo pun dipaksa untuk membuat keputusan, haruskah ia menerima Chika sebagai anggota klub koto

10. Kono Yo no Hate de Koi wo Utau Shoujo YU-NO (Koihate)


Takuya Arima, seorang pelajar yang telah kehilangan ayahnya. Suatu hari, saat libur musim panas, Takuya menerima paket aneh dan sepucuk surat dari ayahnya. Surat tersebut berisi informasi mengenai keberadaan berbagai dunia paralel. Awalnya Takuya tidak menganggapnya serius, namun tak lama kemudian dia menyadari bahwa dirinya memiliki alat yang memungkinkannya untuk menjelajah ke dimensi lain.

Itulah informasi mengenai 10 Rekomendasi Anime Terbaik Spring 2019 #Part 2, semoga terhibur!