Iman Kepada Allah / Meyakini Adanya Allah

Sahabat admin yang di karuniai Allah, Bagi seorang muslim keimanan kepada Allah merupakan unsur iman yang paling penting. Wajib bagi seorang muslim mempercayai Allah sebagai satu-satunya Tuhan. Bagaimana cara mempercayai adanya Allah dan kekuasaan Allah? Manusia tak mungkin mampu melihat wujud Allah secara langsung, karena dalam sebuah kisah di Al-Qur’an, ketika Allah menampakkan diri kepada gunung pun, gunung tersebut luluh dan hancur. Seorang Nabi, yaitu Musa pun tak mampu menyaksikan Allah secara langsung.

Allah memberikan petunjuk kepada manusia untuk memahami Dzat Allah melalui ayat-ayat Al-Qur’an beserta tanda-tanda di alam semesta. Ketika kamu ingin mengenal seseorang sebelum kamu mengenalnya secara langsung, apa yang harus kamu pahami? Kamu dapat memahaminya melalui
sifat-sifatnya.

Itulah mengapa ketika kita mencoba mengenal seseorang melalui orang lain, kita menanyakan sifat-sifatnya serta ciri-cirinya. Misalnya apabila kita mengetahui bahwa seseorang sangat pandai, selalu disiplin, rajin, pemaaf, lembut, kita bisa membayangkan diri orang tersebut.

Begitu pula saat kita mencoba untuk mengenal Allah. Kita mendapat petunjuk berupa ayat-ayat Al-Qur’an yang sebagian memuat tentang sifat-sifat Allah. Dengan memahami sifat-sifat Allah kita akan lebih mengenali Allah dan menambah iman kita. Selain itu, kita juga dapat merasakan adanya Allah melalui fenomena alam.

Itulah Pengertian Dari Iman Kepada Allah, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua dan mudah mudahan Allah selalu memberi hidayah dan inayahNya kepada kita semua amin…
Lebih baru Lebih lama