Taman Kota Pecangakan


Hay sobat-sobat blogger, anda sedang mencari obyek wisata di Pulau Bali yang seru dan mengasyikkan ? Saat melakukan acara liburan, jauh-jauh hari pastinya sudah mencari agendanya dulu ya. Untuk membantu mencari tepat wisata yang akan anda tuju, ada tempat wisata di Kabupaten Jembrana yang seru yakni Taman Kota Pecangakan.

Taman ini merupakan taman kota yang berada di sekitar area perkantoran, yang tepatnya berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali. Di tengah-tengahnya ada sebuah air mancur, yang berdiri kokoh patung Dewa Ruci ( penjelmaan dari Bima, tokoh perwayangan yang berhasil mendapatkan air tirta suci didalam cerita Mahabharata ).

Selain patung tersebut juga terdapat patung lainnya di Taman Kota Pecangakan, mulai dari patung Drupadi, Kresna, Sengkuni, Arjuna, Srikandi, dan masih banyak yang lainnya. Tak jauh dari lokasi patung-patung tersebut ada sebuah prasasti peninggalan Jepang. Dari beberapa informasi yang didapatkan menyebutkan bahwa Taman Pecangakan ialah taman peninggalan bangsa Jepang.

Sekitar tahun 1990-an, taman ini dijadikan sebuah taman kota oleh pemerintahan Bali dengan luasnya 2 hektar. Setelah selesai dibangun, Taman Kota Pecangakan kemudian menjadi salah satu tempat wisata alternatif yang sangat mengasyikkan. Taman ini sangat populer sebagai salah satu taman terindah se-Indonesia hlo Guys, jadi jangan sampai tidak mengunjunginya ya.

Suasananya yang begitu santai, indah dengan dipadu kolam air mancur nan menawan serta patung-patung yang menjadi hiasan, tentunya Taman Kota Pecangakan ini sangat berbeda dengan taman-taman kota di daerah lain. Selain itu udara dikawasannya juga sangat sejuk, kenyamannya semakin terasa karena rindangnya pepohonan yang tumbuh subur.

Pohon-pohon ini tertata rapi yang mana terdiri dari beberapa jenis pohon, mulai dari pohon kelapa sawit, kamboja, cemara, dan lain sebagainya. Saat bercengkrama ditempat ini, anda bisa melakukan berbagai aktivitas bersama keluaga maupun pasangan tercinta seperti duduk santai, jalan-jalan, berfoto ria, main bola,  dan aktivitas seru lainnya.

Untuk mendukung sektor kepariwisataan maka pemerintah setempat yakni pemerintah Kabupaten Jembrana menyediakan area parkir yang cukup luas. Jika pengunjung ingin menginap, maka tidak jauh dari Taman Kota Pecangakan tersebut sudah terdapat hotel yang cukup lengkap fasilitasnya.

Taman Kota Pecangakan berada di Jalan Jenderal Sudirma, Kabupaten jembrana, Bali atau dapat ditempuh dengan waktu 1,5 sampai 2 jam perjalanan dari pusat Kota Denpasar. Setelah puas menikmati keindahan dan kenyamanan Taman Kota Pecangakan, agenda wisatamu bisa berlanjut di tempat wisata terdekatnya yang mana informasi lengkapnya bisa anda baca dibawah ini :

Bunut Bolong – Pohon Besar Di Tengah Jalan





Lebih baru Lebih lama