Pantai Perancak – Menawarkan Banyak Pariwisata Asyik


Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali memiliki pariwisata bahari yang layang untuk anda kunjungi yang bernama Pantai Perancak. Keadaan alam di pantai ini masih alami, asri dan indah, sehingga siapapun yang berkunjung akan betah berlama-lama dibuatnya. Sepanjang pantainya banyak dilihat perahu nelayar yang berjejer rapi, yang memang matapencaharian mereka ialah sebagi nelayan.

Nah bagi anda yang memiliki hobi memancing, Pantai Perancak spot dan tarikan ikannya wajib anda coba hlo. Adapun lokasi dari pada obyek wisata ini berada di Desa Perancak, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, Indonesia. Selain itu dikawasannya juga terdapat taman wisata, yang mana sering digunakan untuk acara  event-event nasional seperti halnya motor cross serta Road race.

Masih banyak hal seru lainnya yang dimiliki Pantai Perancak ini, salah satunya adalah adanya penangkaran dan pelestarian penyu laut. Pesisir pantai ini merupakan tempat penyu bertelur dan jenis dari pada penyu tersebut diantaranya ialah penyu hijau, penyu sisik, penyu belimbing dan penyu lekang ( jenisya persis seperti dikonversasi Pulau Penyu Tanjung Benoa ).

Jika pembaca ingin melihat penyu-penyu ini bertelur secara langsung, alangkah baiknya datang pada bulan April dan September ditiap tahunnya. Walaupun anda datang tidak pada bulan itu, anda ajuga masih bisa melihat penyu hlo, seperti penyu yang dibudidayakan maupun anak penyu atau disebut tukik yang berada disangkarnya.

Warga setepat membentuk kelompok yang bernama perkumpulan “Kurma Asih” di tahun 1997, dan hingga saat ini masih aktif meyelamatkan penyu-penyu yang mendarat, merelokasi telur-telur penyu dan melepaskan kembali ke alam bebas. Oh iya, bila diibandingkan dengan di Serangan ( Pulau Tanjung Benoa), Pantai Perancak merupakan tempat bersarang penyu yang terbanyak di Bali.

Eist jangan beranjak dulu dari tulisan yang lumayan panjang ini ya Guys, event yang tak kalah menarik lainnya di Pantai Perancak adalah lomba sampan dayung yang rutin dilaksanakan pada saat HUT Kota Negara. Ada lagi yang masih berkaitan dengan pelestarian alam yang tak lain dan tak beda ialah hamparan tanaman bakau dengan pemandangan yang sangat hijau menjadi dan tentunya hal menarik bagi mereka yang berkunjung ketempat ini.

Dan masih ada satu lagi yang membuat anda tk ingin mengangkat kaki dari kawasan wisata ini, yaitu terdapat pusat Riset Teknologi Kelautan oleh stasiun bumi NOAA. Metode tersebut berfungsi untuk menentukan titik berkumpulnya ikan laut. Nah maka dari itu, berlibur ke Pantai Perancak sangat cocok bagi pelajar untuk menambah ilmu pengetahuan mereka.
Khusus sahabat pembaca blogger, mendapat salam dari penulis “selamat berlibur & semoga menyenangkan”.

Dibawah ini ada bebrapa obyek wisata yang sangat disayangkan jika tidak dikunjungi hlo, yuk baca informasinya :

Pantai Medewi – Hal Menarik & Informasi



Lebih baru Lebih lama