Pantai Baluk Rening – Obat Berbagai Penyakit


Pariwisata di Pulau Bali tak lepas dengan wisata pantainya, karena pantaidi kawasan daerah ini sangat indah seperti “Kumulan Pantai Terpopuler di Bali”. Namun bagi anda yang tidak begitu menyukai suasana pantai yang ramai seperti yang sudah di sebutkan tadi, maka Pantai Baluk Rening di Kabupaten Jembrana ini bisa menjadi alternatifnya.

Berwisata ke pantai kali ini tidak hanya cukup memanjakan mata dan merelaksasi fikiran anda hlo guys, tetapi banyak yang mempercayai bahwa pasi di Pantai Baluk Rening bisa mengobati berbagai penyakit seperti halnya reumatik dan asam urat. Penasaran kan ? Untuk cara menyembuhkannya sendiri, ialah dengan mandi, menimbuni dan merendamkan air laut di sekujur tubuh.

Pasir pantainya yang berwarna di pantai ini cukup memberi daya minat berkunjung wisatawan, baik itu dari wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara. Pantai Baluk Rening akan ramai di saat biasanya pada akhir pekan dan pada saat liburan. Oh iya, ombak di pantai ini juga tidak terlalu besar, jadi sangat  aman bagi anda yang bersama anak-anak maupun yang ingin bermain air.

Selain itu anda akan di suguhkan pemandangan pantai yang berlatar belakang pegunungan di Jawa Timur. Pemandangan tersebut tentunya akan terlihat lebih indah pada pagi dan sore hari, dimana pada sore hari akan didominasi keindahan sang surya yang akan tenggelam di ufuk barat. Yang membuat anda untuk tak tahan mengabadikan momen-momen indah ialah adanya tebing-tebing dibibir pantai yang sangat cocok untuk dijadikan latar belakang berfoto ria.

Kepopuleran Pantai Baluk Rening yang berada di Kabupaten Jembrana ini sempat berkembang pada awal tahun 1990-an, namun karena faktor ekonomi nama obyek wisata ini meredup. Pantai Baluk Rening sering dikunjungi oleh wisatawan lokal dan tak terkecuali juga wisatawan asing, selain itu ada sebagian dari mereka adalah wisatawan dari Jawa menuju Denpasar atau sebaliknya.

Nah untuk wisata kulinernya, bisa ke restoran maupun rumah makan seafood dekat Pantai Baluk Rening dan jika ingin menginap, ada beberapa Hotel Melati yang menyediakan puluhan kamar dengan harga sewa yang terjangkau. Lokasi Pantai Baluk Rening berada di Desa Baluk, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, Indonesia.

Berjarak sekitar 4 kilometer di sebelah selatan Jalan Raya utama Denpasar – Gilimanuk atau 5 kilometer jika dari pusat Kota Negara, Jrmbrana, Bali. Sementara jika anda dari Pelabuhan Gilimanuk, waktu perjalanan yang akan dibutuhkan sekitar 30 sampai 45 menit.

Dibawah ini ada bebrapa obyek wisata terdekatnya, yang mana bisa anda jadikan untuk agenda liburan selanjutnya. Guys, jangan lupa baca informasi lengkapnya ya !!!

Kesenian Jegog di Desa Sangkaragung



Lebih baru Lebih lama