Wisata Agro Plaga Badung – Meikmati Kesejukan Desa


Hay sahabatku yang tak malas membaca, ingin mencari wisata di Balidengan bertemakan alam nan sejuk dan seru bersama keluarga tercinta ? Oh tidak cuma itu saja Sob, di Wisata Agro Plaga Badung selain berwisata alam juga dapat belajar tentang tanam menanam. Bagaimana tertarik dengan semua sajian yang di tawarkan oleh obyek wisata ini ?

Jika jawabanmu iya, alangkah baiknya jika membaca terus sampai selesai informasi di bawah ini tentunya sangat bermanfaat sekali. Karena mengetahui terlebih dahulu tentang informasi tempat wisata yang akan kita kunjungi, pastinya akan mempermudah dan setidaknya akan mendapatkan suatu pengalaman yang lebih positif ketika berwisata dikawasannya.

Oke langsung saja penjelasnya adalah sebagai berikut, Kawasan Wisata Agro Pelaga Badung berada di daerah perbukitan dengan ketinggian 750 meter dari permukaan laut sehingga memiliki udara khas pegunungan yang sejuk. Sementara itu letaknya di Desa Petang, Kecamatan Plaga, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia.

Kawasan wisata ini menawarkan kegiatan menanam mulai dari pembibitan, penanaman, perawatan hingga pemetikan. Berbagai tanaman yang di kembangkan seperti bunga, sayur-sayuran dan juga buah-buahan. Jadi alangkah seru dan asyiknya berwisata di tempat ini, dengan aktivitas yang sangat menyenangkan.

Diluar itu semua, pemandangan alam yang sangat indah menjadi nilai tambah serta daya tarik bagi wisatwan yang berkunjung. Luas keseluruhan Kawasan Wisata Agro Pelaga Badung sekitar 18 hektar yang mana sistem pertaniannya menggunakan pengairan tetes. Yang jelasnya sistem ini sangat berbeda dengan sistem pengairan “Subak” yang masih bersistem tradisional.

Sistem tersebut digunakan dengan harapan dapat memungkinkan untuk melakukan pengaturan aliran air secara lebih efektif dan efisien, dimana sangat cocok untuk perkebunan. Selain mengembangkan tata cara penanaman yang lebih sempurna, Kawasan Wisata Agro Pelaga Badung juga mengembangkan tentang tata cara berternak unggas, sapi, maupun ikan.

Sebagai tempat wisata yang indah untuk peristirahatan dan rekreasi, ternyata Kawasan Wisata Agro Pelaga Badung ini sudah di kenal sejak jaman dahulu. Bukti dengan adanya bangunan pesanggrahan yang di bangun dijaman penjajahan Belanda. Kemudian bangunan tersebut di renovasi oleh pemerintah Kabupaten Badung agar tetap terawat, terjaga dan masih bisa Anda lihat sampai sekarang.

Berikut beberapa pilihan fasilitas wisata yang bisa di gunakan oleh wisatan pada saat berkunjung di Kawasan Wisata Agro Pelaga Badung, diantaranya :

Hiking

Aktivitas wisata kali ini banyak diminnati oleh wisatawan, aktivitas hiking bisa dilakukan dengan berjalan kaki menyusuri Kawasan Wisata Agro Pelaga Badung melewati area perkebunan bunga, sayuran, buah-buahan, serta berbagai macam hewan ternak dan kolam ikan.

Dengan cara berjalan kaki, tentunya mengeksplor segala bentuk keindahan pemandangan alam maupun keindahan perkebunan akan lebih menyenagkan. Setelah puas hiking dan tentunya terasa capek, kemudian bisa beristirahat di gazebo-gazebo yang disediakan sambil menyantap lezatnya hidangan yang sudah dipesan sembari menikmati angin semilir sepoi khas pegunungan.

Tour mengunjungi properti menggunakan buggy

Tour ini menggunakan buggy yang tidak berisik dan selama perjalanan menuju lokasi, petugas Agro Pelaga Badung akan menjelaskan dengan sabarnya mengenai tanaman yang dibudidayakan di sekitar area wisata.

Cycling

Aktivitas Cycling dapat dilakukan dengan bersepeda ke luar kawasan agro, yaitu di sekitar Desa Tihingan yang mana terletak di sebelah barat kawasan Bagus Agro Pelaga. Kondisi jalan yang akan di lalui sudah beraspal, berliku-liku, melewati perkampungan, dan akan melihat pertanian yang menyajikan pemandangan indah.

Bird watching

Selain menikmati segala sajian pemandangan alam di sekitar, juga dapat menonton beraneka jenis burung-burung bernyanyi. Jika berminat dan ingin mendapatkan pengalaman yang lebih maksimal, kegiatan Bird watching dapat dilakukan pada pagi hari.

Children playground

Wahana Children playground disediakan secara khusus oleh pihak pariwisata untuk para pengunjung bersama buah hatinya. Tempat bermain anak-anak dibuat sedemikian rupa dengan harapan anak-anak bisa lebih dekat dengan alam dan belajar tentang alam.

Fasilitas umum :

Area parkir, Supermarket, Restaurant dan juga Penginapan.

Alamat :

Jl. Raya Puncak Mangu, Desa Petang, Kecamatan Plaga, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia.

Lokasinya tepat berada disebelah utara Kabupaten Badung, jika dari pusat Kota Denpasar berjarak sekitar 45 km atau setara dengan 2 – 2,5 jam perjalanan.



Lebih baru Lebih lama