Taman Narmada Baliraja – Wisata Seru Bangli


Sebagaimana yang banyak dikatakan bahwasannya Pulau Bali adalah surganya dunia, karena memiliki keindahan yang sangat mempesona. Memang Pulau Bali dari dahulu menjadi tempat wisata idaman, mulai dari wisatwa domestik hingga mancanegarapun rela pergi ke Bali hanya ingin menikmati keindahan yang ditawarkannya.

Berlibur di Bali tentunya akan mencari tempat wisata yang menyenangkan terlebih selera dengan keinginan kita ya sob. Oke langsung dibahas saja, Taman Narmada Baliraja ialah sebuah taman peninggalan Kerajaan Taman Bali. Taman ini dilengkapi dengan kolam dan tempat ibadah agama hindu berupa bangunan Pura Kawitan Maha Gotra Tirta Harum Taman Baliraja.

Area taman ini dikelilingi oleh pesawahan indah dengan suasa disekitarnya yang sangat aman sejuk, menyenangka dan juga menyegarkan. Selain bangunan tersebut ada Pura Subak yang letaknya  berada di sebelah Barat Pura Kawitan Maha Gotro Tirta Harum Taman Baliraja. Tidak Cuma itu saja lo, adapun peninggalan lainnya yang tak kalah menarik dan berharga yakni Jempeng Raja ( WC ).

Bentuk dari Jempeng Raja ( WC ) seperti lembu dan juga bangunan yang disebut sebagai Bale Emas yang mana adalah tempat untuk penyimpanan kekayaan kerajaan. Oh iya, bangunan Bale Emas ini pernah direnovasi, sekitar tahun 1986 yang dilakukan oleh para warga Taman Bali sendiri. Banguanan bersejarah ini tentunya memiliki ketertarikan unjung pengunjung.

Para wisatawan yang berkunjung bisa mengeksplor keindahannya dengan cara goes ( besepeda ) menegelilingi kawasannya ataupun wisata memancing di kolamnya. Inti dari tempat wisata ini adalah setiap wisatawan yang berkunjung ke lokasi akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas sudah disediakan.

Taman Narmada Baliraja terletak di Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Indonesia. Jika anda berada di pusat Kota Bangli akan menempuh jarak sekitar 5 km dan menuju ke arah Selatan, setelah sampai di Desa Tamanbali menuju lokasi wisata perjalannamu masih berlanjut dengan berjalan kaki melewatijalan setapak sejauh kurang lebuhnya sekitar 400 meter.

Jika pembaca belum puas dengan tempat wisata di atas, masih banyak lagi kok tempat wisata di Kabupaten Bnagli yang menarik lainnya. Dibawah ini adalah tempat wisata yang berada di Kawasan Kabupaten Bangli, nih sob infonya !!! yuk baca dan kulas info detailnya.

Air Terjun Kutuh, Bangli – Terjaga Kealamiannya

Pura Ulun Danu Batur – Pura nan Eksotis Di Tengah Danau

Pura Puncak Penulisan – Wisata Kintamani, Bangli








Lebih baru Lebih lama