Puri Agung Gianyar – Info Wisata Bali


Anda sedang mencari tentang infrmasi obyek wisata di Pulau Baliyang tepatnya Puri Angung yang berada di Kabupaten Gianyar ? Oke deh nggak usah kepo gitu hehehe, memang tak bisa dipungkiri ya bahwa di daerah ini memiliki berjuta keindahan terutama pada pariwisatanya. Maka tak mengherankan jika di juluki sebgai surga dunia bagi wisatawan yang pernah megunjunginya.

Langsung saja ya Guys kita ulas informasi pariwisata ini, yak Puri Agung berlokasi atau  berada di kawasan Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar yang kini terus dibenahi guna dimenjadikan sebgai objek wisata budaya baru. Kenapa disebut demikian ? Karena Pura Agung ini memiliki nilai sejarah, dimana menyimpan benda bersejarah berupa topeng milik Gajah Mada.

Luas dari pada Puri Angung di Kabupaten Gianyar ini sekitar 4 hektare yang mana bangunannnya menonjolkan arsitektur tradisional khas Bali. Jika anda berwisata di obyek wisata kali ini, anda akan bisa melihat  keunikan arsitektur bangunana dari Puri Angung itu sendiri beserta topeng Gajah Mada.

Oh iya pembaca, kawasan Puri Angung juga diharapkan bisa menjadi pelopor pelestarian seni, dari hal inilah akan dilakukan secara berkala pemberian penghargaan kepada seniman-seniman yang ada di Pulau Bali. Penghargaan tersebut tak lain adalah berupa patung Gajah Mada yang ditujuan untuk membangkitkan aura topeng milik Gajah Mada yang tersimpan rapi di dalam Puri Agung Gianyar ini.

Dari informasi yang dihimpun, bahwasannya topeng Gajah Mada sangat penting untuk dibangkitkan yang karenakan patih kerajaan majapahit ( gajah mada ) memiliki jiwa kepahlawan selain itu juga sangat penting untuk dihormati. Asalkan semua pembaca tahu, Gajah Mada merupakan tokoh utama pemersatu nusantara yang terkenal dengan sumpah Palapa-nya.

Cobalah sesekali berwisata di Puri Agung Gianyar, tentunya anda akan tahu seluk beluk dari topeng Gajah Mada dan juga ada 20 topeng bersejarah lainnya hlo. Menariknya lagi, topeng-topeng tersebut diupacarai pada hari-hari tertentu, sehingga kesakralannya hingga detik ini masih tetap terjaga.

Alamat Puri Agung Gianyar berada di Jl. Sakura, Desa Serongga, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Provinsi bali, Indonesia.

Yuk plesir lagi obyek wisata lainnya yang masih berada di kawasan Kabupaten Gianyar yang tentunya tak kalah unik dan menarik untuk anda kunjungi, Guys yuk baca selengkapnya di bawah ini :

Pantai Saba, Gianyar – Wisata Naik Kuda

Lebih baru Lebih lama