Pulau Penin Sula, Nusa Dua – Wisata Badung


Berjuta-juta obyek wisata seru yang ditawarkan Pulau Bali, beraneka pilihan tempat wisata tesedia disini. Mulai dari wisata bahari, wisata seni, wisata kuliner hingga wisata yang berkategori jarang dijumpaipun ada. Disaat pembaca merasa bosan dengan wisata pantainya, bisa mencoba berwisata di Pulau Penin Sula yang berada di kawasan elite Nusa Dua.

Pulau Penin Sula atau nama hitsnya Peninsula Island ini terletak di sebelah selatan Pantai Tanjung Benoa, yang mana masih berada di kawasan hotel berbintang. Walaupun demikian, masih terbuka untuk umum kok Guys. Lokasinya persis di antara hotel Melia Bali dan Grand Hyat, hanya berjalan kaki memasuki hotel tersebut pembaca sudah sampai ke lokasi.

Tempat wisata ini memiliki pemandanagan yang sangat indah, pantainya berpasir putih, sehingga sangat nyaman untuk bersantai, berenang, ataupun bercengkerama bersama keluarga terutama anak-anak. Jikalau air laut pasang serta ombak sedang tinggi, tempat wisata ini lebih banyak dikunjunig oleh para pecinta olahraga selancar.

Pulau Penin Sula adalah satu diantara banyaknya objek wisata di Bali yang sayang untuk terlewatkan selama melakukan kegiatan berlibur. Selama di kawasan Pulau Penin Sula, para pengunjungnya akan dimanjakan dengan pemandangan indah disekitarnya, selain pemandangan lautnya juga ada sebuah lapangan luas yang ditumbuhi rumput hijau yang tertata rapi.

Lapanagan tersebut juga dikelilingi oleh pohon-pohon tropis seperti halnya di tengah-tengah sebuah hutan kecil, yang mana bentuk dari taman ini melingkar dikelilingi oleh joging trek. Pada waktu pagi hari, para pengunjung bisa menyaksikan paronama matahari terbit ( sunrise ), sedangkan ketika sore juga bisa melihat keindahan matahari tenggelam ( sunset ).

Upss, joging trek ini terhubung dengan kawasan objek wisata yang fenomenal bernama “Water Blow”. Selain itu terdapat pula beberapa jalan setapak untuk menuju ke bibir pantai, jalan setapak ini adalah akses jalan yang biasa digunakan oleh para peselancar menuju tempat surfing dan juga para pemancing.

Dikawasan taman tersebut di sediakan beberapa gazebo di bawah rindangnya pepohonan, sebagai tempat istirahat sembari melihat indahnya pemandangan laut bersama keluarga tercinta adala momen membahagiakan. Kawasan Pulau Penin Sula memiliki pesisir pantai batu karang yang cukup tajam, sangat direkomendasikan agar selalu hati-hati jika bermain ditepi pantainya.

Jika pembaca berkeinginan akan berlibur disini lokasinya cukup mudah dijangkau, yakni bisa datang ke kawasan BTDC Nusa Dua. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai hingga sampai ke Pulau Penin Sula hanya memerlukan waktu kurang lebihnya sekitar 30 sampai 45 menit dengan jarak tempuh sekitar 15 km. Adapun rute yang bisa mempermudah perjalananmu dari Bandara Internasional Ngurah Rai - Jalan Tol Bali Mandara – Jalan By Pass Ngurah Rai - Jalan Nusa Dua.

Obyek wisata terdekat :

Taman Kerta Gosa Klungkung – Wisata Sejarah Bali Yang Asyik & Seru


Lebih baru Lebih lama