Pesona Lembah Tukad Melangit, Desa Jehem, Antugan Bangli – Spot Selfie Terhits Bulan Ini


Hay sahabat blogger !!!

Dihalaman ini masih membahas tetang pesona alam yang dimiliki oleh Pulau Bali yang sejak dulu sudah terkenal dengan destinasi wisatanya yang mendunia. Dari banyaknya wisatawan yang datang didaerah ini, akan terkesima dengan obyek wisata yang disajikan, alasan ini tentunya sudah membuktikan bahwa tempat wisata di Bali layak untuk dikunjung.

Keunikan dan ciri khas yang dimiliki obyek wisata tentunya berbeda-beda ya Guys. Maka dari itu yuk kita ketahui apa saja yang ditawarkan tempat wisata kali ini yang tak lain adalah Lembah Tukad Melangit yang ada di Desa Jehem, Bangli. Destinasi ini masih tergolong baru, dan belum banyak wisatawan yang tahu tentang  keunggulannya.

Tahukan anada bahwa obyek wisata Lembah Tukad Melangit kini lagi hangat-hangatnya dibahas di sosmet, terutama di facebook maupun instagram. Hlo kok bisa ? tenag dulu, ini karena  ada salah seorang dari sahabat kita yang berlibur dan tentunya berselfie ria. Nah, kemudian foto tersebut diunggah di sosmet pribadi mereka.

Alhasil banyak komen-komen positif dan tak sedikit pula yang ingin mengunjunginya serta bertanya dimana lokasi tempat wisata yang kece berselfie tersebut. Dari cerita inlah Lembah Tukad Melangit kini banyak diburu oleh wisatawan, terkhusus mereka bagi yang penghobi berfoto terutama dan kebanyakan pengunjungnya adalah kaum anak muda.

Kini Lembah Tukad Melangit yang berlokasi di sebelah barat Banjar Antugan, menjadi objek wisata yang digandrungi anak muda. Ketenaran tempat wisata ini berawalnya ketika ada segerombolan anak-anak muda yang ngumpul-ngumpul. Kemudian mereka mendirikan bangunan semacam rumah panggung yang berbahan dari bambu.

Bangunan tersebut dilengkapi dengan struktur landasan memanjang seperti papan loncat indah kolam renang pada umumnya. Struktur landasan tersebut juga menjorok ke tengah lembah, sehingga ditempat ini anda bisa melihat pemandangan lebih leluasa nan indahnya. Landasan ini persis berada di pinggir tebing, sehingga pemandangan lembah terlihat di kedalaman lebih dari 100 meter di bawah.

Berjalannya waktu lambat laun Lembah Tukad Melangit kini ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik, malahan tak jarang sering ditemui juga wisatawan asing pula lo. Sebagian besar dari wisatawan yang datang untuk berselfie yang mana pemandangan lembah yang curam dan  menawan enjadi latar belakangnya.

Nah, bagi anda yang ingi berlibur ke Lembah Tukad Melangit tidaklah sulit kok Guys. Jika anda dari pusat Kota Bangli arahkan kendaraanmu ke Kecamatan Tembuku, Tembus Rendang ( Karangasem ).setelah sampai di perempatan Jehem, belokkan kendaraannmu ke utara lurus sejauh 3 kilometer dan tibalah di lokasi.

Untuk memasuki dan menikmati objek wisata di Lembah Tukad Melangit tersebut, siapaun tidak dikenai tiket masuk. Hanya saja disediakn kotak donasi sukarela, seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa tempat wisata ini adalah tempat wisata baru. Jadi beluam ada fasilitas pariwisatas pendukung lainnnya, seperti rumah makan, tailet dan hanya ada fasilitas area parkir saja.

Alamat :

Desa Jehem, Kecamatan bangli, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Indonesia.

Jam operasional mulai dibuka dari pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore WITA.

Dibawah ini ada beberapa obyek wisata yang masih berada di kawasan Kabupaten Bangli yang bisa anda jadikan agenda wisata breikutnya, yuk baca :



Lebih baru Lebih lama