Pemandian Air Panas Toya Bungkah, Kintamani – Disini Informasinya


Sedang merencanakan liburan atau saat ini malahan sudah di Bali ? pastinya aktivitas berlibur akan merasa capek entah itu terasa maupun tidak. Untuk mengatasi masalah itu cobalah bersantai di kolam air panas alami yakni di Pemandian Air Panas Toya Bungkah. Sebelumnya obyek wisata pemandian air panas di Bali tidak hanya di Pemandian Air Panas Toya Bungkah, namun masih ada banyak lagi seperti Air Panas Alam Banjar.

Toya Bungkah ialah nama dari tempat wisata pemandian air panas di Kintamani. Kata “Toya Bungkah” berasal dari bahasa bali yang mana kata “Toya” berari air, sedangkan “Bungkah” berarti bongkahan batu. Nama tersebut sungguh sangat serasi dengan fisik dari pada tempat wisata ini, yang mana air panas yang itampung dikolam pemandian berasal dari celah-celah bebatuan yang berasal dari kaki Gunung Batur.

Sumber utama air panas dikawasan ini berasal dari akuifer di kedalaman 635 meter dari permukaan tanah dengan suhu air sekitar 500 celcius. Pembaca jangn kaget dulu, kerena Anda tak akan mandi dengan air bersuhu tersebut, melainkan  suhunya akan mengalami penurunan sekitar 10-15celcius. Hal tersebut disebabkan daerah pemandian berada di kawasan pegunungan dengan suhu sejuk.

Air panas yang ada disini sangat alami dan tidak melalui proses pengolahan apapun, berasal dari pegunungan langsung dari sumber mata air panas. Kandungan yang terdapat di air panas mengandung mineral yang berguna untuk mempercepat hilangnya memar, pemulihan rematik, relaksasi, peremajaan kulit dan berbagai penyakit kulit.

Di Pemandian Air Panas Toya Bungkah memiliki beberapa kolam diantaranya :

- Kolam Natural Therapy Hot Spring Water

Kolam ini biasanya untuk terapi air panas yang mana tersedia pancuran air panas dengan suhu air sekitar 35° – 40° Celcius. Keseruannya ialah Anda bisa memposisikan diri terhadap jatuhnya pancuran air panas di bagian tubuh yang diinginkan.

- Kolam Floating Sunburn

Kolan ini dirancang bagi yang menyukai berendam sambil berjemur dengan sinar matahari, perlu diingat bagi Kalian yang mengidolakan kulit putih jangan berada dikolan ini ya Kawan.

- Kolam Berenang

Inidia kolam yang banyak disukai oleh wisatawan, selain dapat menikmati berenang dengan air panas alami juga dapat melihat keindahan Danau Batur Kintamani.

Fasilitas :

Restoran
Pool baroilet
Ruang ganti baju
Wc Umum
Gazebo

Harga Tiket Masuk :

Rp 60.000 / orang dewasa
Rp 30.000 / anak-anak

Harga tersebut sudah termasuk juice welcome drink, towel, sabun, locker, handuk, dan juga shampoo. Harga tiket masuk diatas berlaku untuk wisatawan domestik ( lokal Indonesia ) serta dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu, jadi jika ada perubahan silahan berbagi infonya.

Pemandian Air Panas Toya Bungkah berada di kawasan Toya Bungkah, Desa Pekraman Batur, Kecamatan kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

Obyek wisata pemandian air panas lainnya :


Baca juga :

Bukit Campuhan Ubud - Informasi Berwisata

Lebih baru Lebih lama