Pemandian Air Panas Penatahan Obat Penyakit Kulit – Wisata Bali


Oh indahnya paronama alam yang dimiliki Pulau Bali, sungguh sangat menajubkan dan hal tersebut yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Setiap pengunjung akan selalu puas dengan obyek wisata yang disajikannya, berbagai kebutuhan yang dicari wisatawan pun hampir semuanya ada serta memuaskan.

Mari kita bahas obyek wisata Air Panas Penatahan atau bernama lain “Air Panas Yeh Panes” ( ESPA Yeh Panes Natural Hot Spring Resort ). Mungkin sebagian besar dari Anda banyak yang sudah tahu, manfaat air panas alami dari pegunungan. Air panas tersebut mengandung belerang jadi sangat bagus untuk kesehatan, peremajaan kulit, mempercepat hilangnya memar serta menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

Uniknya lagi bau belerang di Air Panas Penatahan tidak begitu menyengat bila dibandingkan dengan tempat pemandian air panas lainnya di Bali. Lokasi pemandian air panas ini tepat berada di tepi sungai Yeh Ho dan terletak di atas areal 2,1 hektar, keadaan alam disekitar  Pemandian Air Panas Penatahan masih sangat asri dan tenang dengan pemandangan sawah dan hutan.

Sumber mata air panas di obyek wisata ini berasal dari Pura Yeh Panes yang letaknya berada di areal Pemandian Air Panas Penatahan. Selain itu desain dari pemandian ini juga sangat unik dan menarik karena memiliki konsep seperti SPA dengan kolam private. Setidaknya terdapat 8 kolam private, dimana 4 kolam berada di bagian atas dan 4 kolam lainnya dibagian bawah.

Untuk setiap kolam private, disediakannya sebuah meja yang dapat Anda gunakan untuk menaruh barang-barang dan disetiap sudut kolam private terdapat pancuran air panas serta dikelilingi dengan dinding bambu. Sedangkan 4 kolam private air panas di bagian bawah, tedapat sebuah tembok penyekat yang mana tidak ada atapnya.

Jika Anda ingin menuju ke kolam pemandian umum, Kamu akan melewati jalan setapak yang tertata rapi sedemikian rupa dengan pinggiran kebun hijau.

Terdapat 3 kolam umum di kawasan ESPA Yeh Panes Natural Hot Spring Resort, diantaranya adalah :

Kolam I

lokasi Kolam I paling dekat dengan pinggir sungai Ho dan memiliki ukuran paling kecil dengan suhu air dingin serta dikelilingi batu besar. Kolam ini lebih cocok bagi Anda yang menyukai berendam sambil melihat pemandangan sungai.

Kolam II

Lebar dari pada Kolam II lebih besar dari kolam pertama dan suhu air didalamnya cukup panas sekitar 38 – 400celcius dengan pancuran bambu.

Kolam III

Inidia kolam yang lokasinya paling teratas dan memiliki luas terbesar dari keduan kolam diatas yang mana airnya  bersuhu cukup hangat. Kedalaman kolam sekitar 1 meter sehingga lebih cocok bagi anak-anak.

Tiket Masuk :

Rp 10.000 / pengunjung dewasa.
Rp 5.000 / pengunjung anak-anak.

Tiket sewa kolam private :

Rp 25.000 / jam
Rp 30.000 / jam untuk  kolam private yang lebih besar.
Pemandian Air Panas Penatahan dibuka mulai pukul 07.00 – 20.00 WITA

Alamat :

Desa Penatahan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, provinsi Bali, Indonesia.

Obyek wisata terdekat :


Tempat pemandian air panas alami di Bali yang terkenal lainnya :


Baca juga :

Inilah 5 Tempat Pemandian Air Panas Terkenal di Pulau Bali

Water Blow Nusa Dua – Uniknya Wisata Ini

Museum Bali – Informasi Lengkap

Blue Point Chapel – Spot Pre Wedding Di Bali

Bukit Campuhan Ubud - Informasi Berwisata



Lebih baru Lebih lama