Pantai Seseh Munggu – Informasi Wisata


Disaat piknik ke Pulau Bali, pastinya sebagaian besar dari pembaca sudah tahu tentang obyek wisata yang menjadi tujuan wisatawan domestik hingga wisatawan mancanegara. Sebut saja beberapa obyek wisata pantai terkenalnya seperti Pantai Kuta, Pantai Uluwatu, Pantai Pandawa, Pantai Seminyak, Pantai Sanur, dan Pantai Jimbaran.

Hampir semua di pesisir Bali memiliki cerita unik dan menarik serta kelebihan-kelebihan yang bisa menjadi ketertarikan wisatawan untuk mengunjunginya. Seperti halnya objek wisata Pantai Seseh yang mana berlokasi di kawasan Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia.

Memang dibibir pantainya tidak memiliki pasir putih seperti Pantai Nusa Dua, dengan pasir berwarna hitam yang terhampar di sepanjang bibir Pantai Seseh ini sangat indah dan mempesoana. Semuanya itu ditambah dengan lingkungan bersih, suasana tenang dan akan memberikan suatu momen yang lebih privasi yang mana tempat bersantai ideal bagi keluarga maupun pasangan tercinta.

Jika dilihat dari posisi pesisirnya, letak Pantai Seseh persis diantara Pantai Tanah Lot dan Pantai Legian. Selain menawarkan pasir pantai yang berwarna hitam, alam lautnya juga terbilang sangat indah khas Bali. Bagi masyarakat setempat, dikawasan Pantai Seseh pada sore hari banyak yang menjadikannya sebagai tempat untuk menikmati pemandanagn matahari terbenam ( sunset ).

Berwisata di Pantai Seseh dijamin akan mendapat kepuasan yang lebih, bahkan sebelum memasuki kawasan pantai para wisatawan pun sudah disuguhi dengan keindahan alam berupa hamparan pesawahan yang hijau membentang luas. Keadaan alam Pantai Seseh juga dianugerahi dengan gelombang ombak yang kuat dan besar.

Maka tak jarang digunakan sebagai lokasi selancar maupun olahraga kitesurf ( selancar yang ditarik oleh layang-layang ). Oh iya, kawasan Pantai Seseh juga sering digunakan untuk menggelar upacara keagamaan oleh masyarakat setempat seperti halnya Upacara Melasti dan Melarung Bumi yang sudah populer diketahui wisatawan.

Keindahan paronama di sepanjang garis pantainya terlihat sempurna yang didominasi dengan perahu nelayan yang berjejer rapi.  Dipantai ini Anda juga bisa mendapatkan ikan segar hlo Guys, jika lagi beruntung bisa membeli ikan segar hasil tangkapan para nelayan yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk makan malam.

Kebanyakan dari wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata ini adalah mereka yang ingin bersantai, berenang merasakan segarnya air laut dan juga memancing. Seiring berjalanna waktu dan berkembangnya pariwisata di Bali, beberapa fasilitas yang cukup memadaipun sudah di sediakan seperti area parkir, cafe, restoran, villa, hotel dan lain-lain.

Alamat :

Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia.

Jarak tempuh ke lokasi jika dari pusat Kota Denpasar ( Bandara Internasional Ngurah Rai ) kurang lebihnya sekitar 15 km atau setara dengan 45 menit hingga 1 jam  perjalanan.

Baca juga :

Pesawat Parkir Pantai Pandawa – Wisata Unik Bali

Lebih baru Lebih lama