Pantai Nyang-Nyang – Tempat Bersantai


Obyek wisata di Pulau Bali memang kaya akan keunikan dan keindahannya, terutama wisata pantai dan banyak sekali pantai-pantai indah seperti Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Pantai Dreamland dan masih banyak lainnya. Nah, salah satu pantai indah dan tersembunyi di Bali adalah Pantai Nyang-Nyang yang masih terbilang sepi dari pengunjung.

Lokasi pantai ini dapat dikategorikan sebagai pantai yang tersembunyi, meskipun letaknya tak jauh dari Pura Uluwatu, Pantai Karma Kandara dan Pantai Green Bowl yang sudah banyak dikenal wisatawan lokal hingga mancanegara, namun tidak banyak orang tahu akan keberadaannya. Sungguh suasana disekitar sangat sepi, bagi Anda yang mengidamkan tempat berlibur yang berbeda ( privasi ) tak ada salahnya jika berunjung ke pantai ini.

Dan lebih uniknya lagi sebagian masyarakat di Provinsi Bali bahkan tidak tahu dimana lokasi ataupun alamat tepatnya. Keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Nyang-Nyang berupa pasir putih khas pantai di Bali dengan ombak yang cukup untuk melakukan olahraga surfing. Garis pantai tersebut lumayan panjang, sehingga selain bisa melakukan surfing tentunya bisa berjalan-jalan sepuasnya.

Keberadaan Pantai Nyang-Nyang tepat di balik bukit, pertama-tama sebelum menikmati keindahan, kenyamanan, keasrian paronama alam di kawasannya, para pengunjung ( wisatawan ) harus melewati kurang lebihnya 500 anak tangga terlebih dahulu. Alangkah sangat baik jikalau memiliki agenda berkunjung ke Pantai Nyang-Nyang persiapkan stamina yang fit.

Kondisi jalan atau lebih mudahnya akses anak tangga untuk menuruni tebing hingga ke bibir pantai memiliki kemiringan yang cukup esktrim, sangat disarankan harus ekstra hati-hati jika tidak menginginkan sesuatu yang tidak diinginkan. Namun serunya, semua rasa capek akan terbayar dengan keindahan alam di kawasan yang dimiliki Pantai Nyang-Nyang.

Oh iya, selain mempersiapkan stamina tubuh yang fit para wisatawan yang akan berlibur di tempat ini juga harus mempersiapkan beberapa bekal makanan serta minuman. Hal ini direkomendasikan karena tidak adanya warung, cafe atau sejenis restoran di sekitaran Pantai Nyang-Nyang maupun di rute perjalanan menuju lokasi pantai.

Persiapan pokok lainnya jika akan berlibur ke Pantai Nyang-Nyang, sebaiknya menggunakan kendaraan yang masih kuat mesinnya atau mobil berjenis offroad. Jalan yang akan dilewati berupa jalanan tanah kapur yang mana disepanjang jalannya dapat didapati bebatuan berserakan. Dengan jalan yang seperti ini sangat di sarankan hindari berkunjung pada saat musim hujan.

Sesudahnya melewati jalan batu kapur, Kamu akan melihat sebuah gubuk tua di penghujung jalan. Dibanguanan inilah perjalanan akan dimulai dengan melewati anak tangga yang cukup ekstrem dan menurun hingga sampai dibibir Pantai Nyang-Nyang.

Alamat :

Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia. ( Jl. Uluwatu, Br. Dinas Karang Boma, Pecatu, Kuta Badung, Bali 80364 ).

Tips : Bagi wisatawan yang ingin menginap, alangkah lebih bijaksananya jika mencari hotel dikawasan Pecatu atau disekitar objek wisata Pura Uluwatu, hal ini disarankan karena selain menghemat tenaga juga menghemat biaya.

Lebih baru Lebih lama