Pantai Mengening Badung – Seperti Pantai Tanah Lot


Anda berecana berlibur di Pulau Bali ? Mengunjungi obyek wisata pantai adalah salah satu tujuan utama para wisatawan. Banyak sekali obyek wisata pantai di Bali yang terkenal, sampai-sampai padang dengan pengunjung. Hal inilah yang membuat sebagian dari mereka memilih obyek wisata yang relative sepi dari pengunjung.

Nah, bagi pembaca yang menginginkan obyek wisata pantai yang unik dan tak kalah menariknya seperti halnya Pantai Tanah Lot dengan kunjungan wisata terbilang masih sepi bisa menuju ke Pantai Mengening sebagai alternatifnya. Di kawasan pantai ini juga dapat dijumpai sebuah pura yang bernama Pura Luhur Gede Batu Ngaus.

Keunikan yang dimiliki pura tersebut ialah letaknya yang berada agak ke tengah laut, dengan adaya bangunan tersebut dapat dikatakan mirip dengan PuraTanah Lot dengan ukuran yang lebih kecil. Jika air laut sedang pasang, para wisatawan masih bisa masuk ke kawasan  Pura Luhur Gede Batu Ngaus dengan melewati jalan yang lumayan lebar.

Pemandangan pantai nan indah dapat dilihat di sebelah sisi kiri dan kanan jalan, Pantai Mengening memiliki pasir hitam dan karang yang di atasnya berdiri sebuah pura. Tatkala air laut sedang pasang, pemandangan gelombang ombak yang menghantam batu karang akan terlihat menajubkan hlo Sob. Jika keadaan ombak lagi besar, sangat disarankan agar tidak turun dan mendekat ke bibir pantainya.

Sedangkan air laut sedang surut, para pengunjung bisa turun ke pantai baik dari sisi kiri maupun kanan jalan untuk menuju pura. Kebanyakan dari mereka melakukan sesi foto-foto yang berlatar belakang pura dan karang yang eksotis indahnya. Oh iya Guys, perlu dihimbau pada saat Anda ingin turun ke pantainya usahakan menggunakan alas kaki yang dikarenakan Pantai Mengening adalah pantai bertipe berbatu dan berkarang.

Selain menyajikan pemandangan indah berupa pura dan batu karang, Pantai Mengening juga menawarkan paronama sunset yang begitu mempesona. Keseruannya tak sebatas itu-itu saja, namun juga banyak para pengunjungnya mengggunakan kawasan Pantai Mengening sebagai pengambilan sesi foto pre wedding mereka. Jika pembaca mencari lokasi pre wedding di Bali, KLIK link tersebut untuk melihat informasinya.

Memang bisa dikatakan sebagai pantai yang sempurna, bagaimana tidak bagi pengunjung yang suka memancing juga dapat menyalurkan hobbinya di pantai ini hlo. Spot-spot memancing masih banyak ditemui, memancing sembari menikmati pesona keindahan dikawasannya adalah salah satu aktivitas yang diminati pengunjung.

Nama dari Pantai Mengening berasal dari kata “hening” yang mana berarti sepi atau sunyi. Nama tersebut sangat serasi dengan suasana disekitarnya yang mana memang sepi, tenang dan tentunya akan memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya. Pantai Mengening juga sering disebut sebagai Pantai Cemagi yang dikarenakan letaknya berada di Desa Cemagi.

Alamat :

Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia.

Rute perjalanan yang mungkin bisa mempermudah perjalanan Anda :

Rute untuk menuju ke lokasi pantai ini cukup mudah, kondisi sudah beraspal dan mulus hingga ke bibir pantainya. Jarak yang ditempuh jikaa dari Bandara Internasional Ngurah Rai kurang lebihnya sekitar 25 km atau setara dengan waktu perjalanan selama 1 jam perjalanan.

Bandara Internasioanl Ngurah Rai - Jalan By Pass Ngurah Rai - Underpass Dewa Ruci ( obyek wisata patung Dewa Ruci) - Jalan Sunset Road – mentok jalan ada sebuah pertigaan belok kanan - Jalan Raya Kerobokan - Jalan Raya Canggu - objek wisata Pantai Tanah Lot - perempatan dekat Pantai Seseh - lurus saja sekitar 1 km terdapat perempatan - belok ke kiri - gapura yang bertuliskan “SELAMAT DATANG DI DESA CEMAGI” - Pantai Mengening.

Obyek wisata terdekat yang bisa Anda jadikan agenda wisata selanjutnya :


Baca juga :

Muara Angel’s Billabong – Hal Menarik & Informasi

Lebih baru Lebih lama