Pantai Gunung Payung – Pantai Berpasir Putih


Pantai Gunung Payung adalah satu dari banyaknya obyek wisata pantai di Baliyang menawarkan sajian pasir pantai yang putih. Suasana pantai berpasir putih ini lebih sepi bila dibandingkan dengan Pantai Pandawa yang sangat dikenal oleh wisatawan domestik dan menjadi destinasi wisata favorit saat berlibur di Bali.

Bagi sebagian pembaca yang sering liburan ke Bali atau belum pernah sama sekalipun, pastinya ada yang mengidamkan akan suasana baru untuk menikmati wisata pantai berpasir putih di Bali yang bersuasana sepi. Jika Anda menuju ke Pantai Pandawa pasti suasan sepi tak akan Kalian dapatkan, sebab pantai ini cenderung ramai walaupun pada hari-hari biasa.

Nah untuk mensiasati semua itu bisa datang ke destinasi wisata Pantai Gunung Payung yang mana karakter pantainya juga memiliki pasir putih nan bersih. Disini suasananya lebih sepi dan Anda bisa leluasa melakukan kegiatan selama liburan, kebanyakan wisatawan yang datang melakukan aktivitas seperti berenang, duduk- duduk santai di tepi pantai, menyaksikan sunset, memancing dan terkadang ada yang melakukan aktivitas Bali paragliding.

Suasana pantai sangat alami, bentangan pasir putihnya tidak seperti di Pantai Dreamland Bali yang tergolong luas. Pasir putih di Pantai Gunung Payung bertekstur lembut, air laut bergradasi warna biru dan kehijau-hijauan, serta yang menjadi daya magnetnya tak lain ialah tidak terlalu banyak pengunjung di pantai ini.

Keindahan yang dinanti-nanti oleh kebanyakan wisatawan yang datang ialah pada saat sore hari, paronama nan eksotis berupa proses terbenamnya matahari secara utuh yang sungguh menakjubkan mata . Selain itu disekitar pantai juga didapati rumput ilalang yang tumbuh dengan subur dan menghijau, ditempat ini tentunya sangat cocok dijadikan untuk objek foto-foto.

Dengan backgroundnya samudra hindia yang begitu luasnya kemudian dipadukan dengan kawasan rumput ilalang tersebut akan menghasilakan sebuah foto yang indah. Nama Gunung Payung yang digunakan pantai ini diambil dari Pura Gunung Payung yang keberadaannya di sisi kiri jalan menuju pantai tersebut.

Jalur jalan untuk menuju ke Pantai Gunung Payung sudah beraspal, namun jalan alternatif masih berupa jalan kapur yang mana dapat lewati sepeda motor dan mobil. Sisi jalan bagian kanan masih berupa hamparan rumput liar dan pohon-pohon kecil. Sesampainya di ujung jalan, parkirlah kendaraan Anda dan melanjutkan perjalanan dengan menuruni sekitar 300 anak untuk bisa sampai di bibir pantainya.

Dikawasan Pantai Gunung Payung belum tersedia fasilitas villa, penginapan, hotel, maupun restoran. Jika akan mengadekan liburan disini alangkah baiknya membawa perbekalan, makanan atau minuman bisa dibeli di warung disekitar parkir sebelum menuruni anak tangga. Setelah bermain air atau berenang di tepi pantainya, disini tidak tersedia air tawar untuk membasuh badan sehingga badan akan terasa lengket saat air laut mengering di badan.

Bagi pembaca yang ingin berlibur di pantai tersembunyi dan suasana masih sepi pengunjung yang mana kawasannya sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti restoran, bar, toilet dan sundeck, maka bisa mengunjungi Pantai Karma Kandara.

Alamat :

Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia.

Obyek wisata terdekat lainnya :


Baca juga :
Lebih baru Lebih lama