Obyek Wisata Terkenal di Badung


Kabupaten Badung, Bali merupakan suatu daerah yang terkenal akan objek wisatanya yang sayang terlewatkan. Bagaimana tidak, destinasi wisata di kawasan ini sungguh sangat mempesona, mulai dari wisata alam, wisata bahari, wisata seni, wisata budaya dan masih bayak lainnya. Keseruan yang ditawarkan juga bervariasi, intinya jika pembaca berwisata di kawasan Badung akan mendapatkan suatu pengalaman indah yang tak terlupakan.

Guys, sebelum berlibur alangkah bijaksana mengetahui infirmasi-infirmasi didalam distinasi tersebut ya. Berikut adalah sedikit penjelasan tentang tempat wisata terkenal di Kabupaten Badung, semoga halaman kali ini setidaknya bisa bermanfaat bagi Travelers sejati. Oke langsung saja ya Guys, dibawah ini ada beberapa tempat wisata yang diklaim cukup terkenal di kabupaten badung :


Sebagai tempat wisata pantai yang sangat ramai di kunjungi wisatwan, sepanjang pantai disediakan beraneka fasilitas memadai seperti area parkir yang luas, payung pantai, kamar mandi umum, kios makanan dan minuman, dan juga tempat penyewaan papan selancar. Ombak yang panjang dan besar, memberi tantangan tersendiri bagi para pengunjungnya.

Berbagai kegiatan dapat dilakukan di Pantai Kuta misalnya bersantai-santai di bibir pantainya, Olahraga, berfoto-foto ditepi pantai, dan lain sebagainya. 


Didukung dengan pasir pantai putih nan lembut ditambah lagi ombaknya yang menggulung tinggi menjadikan pantai ini wajib untuk Anda kunjungi. Selain itu juga suasana disekitar cukup tenang, kerena Pantai dreamland terletak di balik tebing. Banyak sekali aktifitas yang bisa pembaca lakukan, misalnya jalan-jalan di tepi pantai, berenang, bermain pasir, atau hanya sekedar duduk-duduk santai.

Pantai Dreamland merupakan salah satu tempat wisata yang banyak diminati oleh wisatawan domestik hingga mancanegara.


Liburan di Pulau Bali kurang afdhol jika tidak mengunjungi tempat wisata favoritnya yakni Pantai Jimbaran. Pasir pantainya bertekstur halus, berwarna agak kekuning-kuningan ini selalu bersih karena dijaga oleh petugas. Tatkala sore menjelang malam atau tepatnya pada detik-detik tenggelamnya matahari, pengunjung yang datang ke Pantai Jimbaran akan semakin ramai.

Salah satu alasan para pengunjung yang datang ke Pantai Jimbaran selain untuk menikmati hidangan seafood adalah ingin menikmati suasana romantis pada saat matahari terbenam. Bagaimana Guys ? jika Anda berlibur bersama kekasih, alangkah bijaksananya mengunjungi pantai ini.


Menikmati 3 pantai di 1 lokasi sekaligus begitulah gambaran dari Pantai Nusa Dua, asalkan pembaca tahu bahwa pantai ini merupakan salah satu resor yang berada di sebelah selatan Pulau Bali. Keindahan pantainya begitu mempesona, maka dari itu banyak didirikan hotel berbintang 5 untuk memuaskan para pengunjungnya.

Kawasan wisata Nusa Dua Bali sangat tertata rapi mulai dari kebersihan, taman, ruangan, desain bahkan pelayanannya sehingga memberi kesan tempat wisata yang mewah.


Pantai Seminyak lebih berkesan nuansa modern, mewah serta formal. Dikatakan sebagai kawasan elite untuk mencari private villa, mulai yang sederhana hingga yang mewah dengan harga sewa bervariasi. Pantai Seminyak atau sering disebut Pantai Dhyanapura ini berada di kawasan Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia.


Pantai yang disebut-Sebut sebagai surganya olahraga air ai Pulau Dewata. Pantai Tanjung Benoa adalah pantai yang menyajikan ativitas berlibur yang asyik, menarik dan seru. Asalkan pembaca tahu bahwa, Pantai Tanjung Benoa merupakan obyek wisata di Bali yang sangat terkenal degan aktivutas watersportnya.


Pantai Pandawa adalah tempat wisata terkenal di daerah Kuta Selatan yang terletak di balik perbukitan, pantai ini namai oleh wisatawan asing sebagai “Secret Beach” ( Pantai Rahasia ). Sedangkan masyarakat setempat menamainya dengan sebutan Pantai Kutuh. Di kawasannya ada dua tebing raksasa dan di salah satu sisinya dipahat lima patung pandawa dan kunti.


Hutan Magrove Bali adalah tempat wisata yang cocok untuk segala umur, semisal Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, terlebih bersama anak-anak tentunya akan sangat menyenangkan. Adapun alamatnya yakni Jalan By Pass Ngurah Rai, Km. 21, Suwung Kauh, Kuta, Provinsi Bali, Inonesia. Jika dari Bandara Internasional Ngurah Rai, waktu tempuh untuk menuju ke  Hutan Magrove Bali sekitar 15 menitan.


Letakan Pura Taman Ayun Mengwi berada di Desa Mengwi, Kabupaten Badung. Pura ini merupakan Pura Ibu ( Paibon ) bagi kerajaan Mangwi yang berdiri kokoh diatas lahan seluas 100 x 250 m2.


Pura Uluwatu atau disebut Pura Luwur ini adalah salah satu dari 6 Pura Sad Kahyangan yang dianggap sebagai pilar spiritual masyarakat Bali. Pura Uluwatu Pura terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.


Water Boom Bali merupakan area taman bermain air yang terletak di pusat keramaian Kuta. Obyek wisata Water Boom Bali menarik untuk dijadikan tempat wisata bersama keluarga.


Desa Baha bisa dikategorikan sebagai tempat wisata yang mengasyikkan, dengan keindahan berupa alam yang masih asri dan pastinya akan mampu membuat nyaman pengunjungnya. Selain itu Desa Baha juga merupakan desa yang terkenal akan nilai-nilai sejarah peradaban Bali.

Didalam kepariwisataan Desa Baha dapat ditemukan kelompok tukang ukir, bangunan, pengrajin anyam-anyaman, industri rumah tangga pembuat tape, sekeha cak pria maupun wanita, sarana upacara keagamaan, pertunjukan legong, tempat rekreasi memancing dan juga penataan persawahan yang masih menggunakan sistem pengairan subak.


Pada saat berlibur ke Bali tak ada salahnya melakukan kegiatan berkemah di Bumi Perkemahan Blah Kiuh. Suasana dikawasan ini sangat tenang yang letaknya jauh dari keramaian dan hiruk piruk keramaian dan kebisingan khas perkotaan. Lokasi Bumi Perkemahan Blah Kiuh berada di Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia.


Obyek wisata ini, merupakan kawasan hutan lindung yang banyak ditumbuhi pohon pala. Selain dapat menikmati sejuknya suasana dikawasan hutan lindung, para wisatawan juga bisa melihat langsung ratusan monyet liar di kawasannya.


Objek wisata Garuda Wisnu Kencana atau di singkat menjadi GWK adalah salah satu tempat wisata di Pulau Bali yang tak pernah sepi baik dari wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Di areal taman budaya ini, direncanakan akan didirikan sebuah landmark atau maskot Pulau Bali, berupa patung berukuran Dewa Wisnu yang sedang menunggangi Garuda setinggi 120 meter.

Baca juga :

Tanah Wuk Badung, Sangeh – Wisata Bali Fantastik

Pura Keraban Langit – Pura di Bali

Wisata Agro Plaga Badung – Meikmati Kesejukan Desa

Taman Kupu-Kupu Bali ( Bali Butterfly Park ) – Informasi Wisata Tabanan

Inilah 5 Tempat Pemandian Air Panas Terkenal di Pulau Bali



Lebih baru Lebih lama