Kebun Raya Bedugul – Informasi Piknik Bali


Daya tarik Kebun Raya Eka Karya Bali atau Kebun Raya Bedugul adalah kawasan yang menawarkan keindahan pemandangan alam pegunungan dan pemandangan danau alami yang eksotis. Pulau Bali menawarkan berjuta obyek wisata yang menajubkan, diartikel yang cukup ringkas kali ini admin akan menjelaskan apa saja yang ada didalam Kebun Raya Bedugul.

Kebun Raya Bedugul didirikan pada tanggal 15 juli 1959 oleh putra bangsa indonesia dan dikelola di bawah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia ( LIPI ).  Luas keseluruhan dari kebun raya ini ialah 157,5 Hektar yang mana merupakan perkebunan bontani terluas di Indonesia. Lokasinya juga berada di ketinggian 1.240 mdpl, sehingga suhu udara disekitarnya cenderung sejuk dan dingin.

Suhu udara dikawasan wisata ini rata-rata 20 derajat celcius pada siang hari, sert 12 derajat celcius pada siang hari. Kebun Raya Bedugul adalah salah satu hutan lindung di Indonesia yang terbesar dengan fungsi sebagai paru-paru dunia. Selain sebagai pusat penelitian dan pengembangan, kawasan ini juga sebagai tempat wisata keluarga yang sangat nyaman dan menyenangan.

Di kawasan Kebun Raya Bedugul banyak sekali ditumbuhi pepohonan mulai dari yang pendek, tinggi, langka hingga yang sering kita dijumpai sekalipun. Dengan banyaknya pepohonan yang tubuh subur tersebut, menciptakan suasana di kawasan Kebun Raya Bedugul menjadi sangat sejuk dan asri. Meskipun sinar matahari yang terik menyinari Kebun ini tidak akan terasa panas hlo.

Kebanyakan wisatawan yang berkunjung untuk bersantai dan melepas kepenatan akibat rutinitas pekerjaan sehari-hari mereka. Di kawasannya juga disediakan jalan beraspal yang mengitari wilayah kebun raya ini, sehingga Anda bisa berjalan-jalan menikmati keindahan sambil berfoto ria bersama keluarga, teman-teman maupun orang tercita.

Dan apabila ingin cara yang tidak melelahkan, Kalian bisa menggunakan jasa panduan wisata berupa mobil yang akan mengelilingi Kebun Raya Bedugul ini. Jarak Kebun Raya Bedugul menuju ke Danau Beratan Dedugul atau sebaliknya hanya berkisar 300 meter saja, jadi antara obyek wisata ini dengan yang lainnya jaraknya berdekatan sehingga sangat memudahkan bagi wisatwan untuk mengeksplor obyek wisata di Bali.

Berikut adalah tempat-tempat liburan terdekat yang sering  di kunjungi wisatawan :

Pura Ulun Danu Danau Beratan, berlokasi di tengah-tengah Danau Beratan Bedugul.
Joger Luwus, tempat membeli oleh-oleh khas Bali.
Pasar Traditional Candi Kuning.
Kebun Raya Bedugul, botanical garden terluas di Indonesia.
Kebun Strawberry.

Spot-spot menarik di Kebun Raya Bedugul, inilah detailnya :
Roses Garden
Candi Bentar
Traditional Balinese house
Lake Beratan View
Kumbakarna Laga Statue
Ramayana Boulevard
Usada Cafe

Botanical Garden Bedugul yang ada didalam kawasan Kebun Raya Bedugul adalah tempat untuk aktivitas petualangan yang menjadi incaran para wisatawan. Aktivitas ini bernama Bali Treetop atau persis dengan permainan flyingfox.

Berikut Rincian Harga Tiket Masuk Ke Kebun Raya Bedugul :

Rp 9.000 / wisatawan domestik.
Rp 17.000 / wisatawan mancanegara.
Rp 10.500 / mobil roda dua untuk berkeliling ke kawasan kebun.

Biaya Parkir :

Rp 3.000 / roda dua ( sepeda, motor dan sebagainya ).
Rp 6. 000 / mobil roda 4.
Rp 10.500 / kendaraan roda 6 ( truk, bus dan lain-lain ).

Keterangan : Jika pembaca berkunjung ke Kebun Raya Bedugul membawa mobil roda empat dan di dalam mobil ada 4 orang ( termasuk supir ) yang bertujuan untuk mengelilingi area kebun, maka akan dikenakan harga tiket masuk Rp10.500 + (4 orang x Rp9.000) = Rp 46.500.

Alamat :



Lebih baru Lebih lama