Desa Wisata Petang Badung – Wisata Alam Bali


Memang Pulau Bali bisa dibilang dengan pulau yang eksotis dengan serjuta keindahan, mulai dari seni, budaya, hingga alamnya menyimpan keunikan-keunikan tersendiri. Saat berlibur disini pembaca dapat memilih apa saja model sebuah tempat wisata yang di kehendaki. Jika membahas tentang keindahan desa, Desa Wisata Penang ini layak untuk Anda kunjungi.

Wisatawan yang datang dari Indonesia ataupun mancanegara sering menjadikan Desa Wisata Penang sebagai tujuan berlibur mereka. Kealamian paronama didesanya masih sangat alami, dengan keaneka ragaman kehidupan masyarakatnya yang masih menggunakan metode tradisional. Sebagian besar masyarakatnya bermata pencarian sebagai petani.

Sehingga pada saat berkunjung di obyek wisata ini Anda akan menemukan tanaman hotikultura yang terdiri dari sayur-sayuran, persawahan berundak ( sawah terasering ) yang mana dilintasi oleh Sungai Ayung yang terkenal dengan aktifitas water spot yakni Arung Jeram Sungai Ayung. Keasriannya semakin terasa dengan keadaan alam nan hijau dan berudara sejuk khas pegunungan.

Dari sebab-sebab inilah Desa Petang dijadikan sebagai desa wisatayang patut dikunjungi, berbagai keindahan yang ditawarkannyapun sungguh menyenangkan. Suasana yang cenderung sepi bisa menjadi tempat merefresh diri dari kejenuhan aktifitas sehari-hari maupun kesibukan dan kebisingan khas kota.

Oh iya, Desa Petang berada di ketinggian sekitar 800 meter dari permukaan laut dengan sajian udara yang segar dan memberikan kenyamanan tentunya ya Sob. Berfoto ria adalah salah kegiatan wisatawan yang tak terlewatkan, karena dengan ini mereka bisa mengabadikan keindan demi keindahan di sudut kawasannya.

Berkeliling dengan melihat persawahan terasering dan jika berminat, pembaca juga diperkenankan untuk belajar tata cara bercocok tanam mereka yang mana masih menggunakan tradisi tradional turun temurun dari nenek monyang. Keseruan obyek wisata ini tentunya akan memberikan kesan berlibur yang sangat menyenangkan serta penambah pengetahuan.

Walaupun pertaniannya masih menggunakan metode tradisional, namun tanaman yang ditanamnya tampak subur dan sungguh menyenagkan dipandang mata. Kelebihan ini hampir langka kita dapatkan, dimana kebanyakan para petani dijaman sekarang sudah menggunakan alat pertanian yang canggih ditambah lagi dengan pupuk yang digunakan sudah menggunakan kimiawi.

Selain itu ada spot air terjun yang tampak sangat indah di sepanjang Sungai Ayung, aktivitas trekking juga menjadi suatu kegiatan yang diincar dari kebanyakan wisatawan. Dengan ini mereka bisa lebih menikmati serta bisa lebih detail menegetahui keindahan dari yang jelas ditawarkan hingga keindahan-kwindahan yang tersembunyi.

Di samping keberadaan  beberapa air terjun di sepanjang sungainya, dimana dihuni oleh ribuan kelelawar atau kalong yang beterbangan mencari makan disekitarnya, burung-burung mulai yang sering dijumpai hingga yang langka lainnya, dan tak ketinggalan monyet berwarna abu-abu dan hitam yang kerap kali muncul dari semak belukar.

Rasakan kealamian di Desa Petang ini ya Sob, semoga pengalaman berliburmu menyenagkan dan pastinya Anda akan dibuat Kagum dan kangen ingin mengunjunginya lagi.

Alamat :

Desa Petang, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia.

Jika pembaca dari pusat Kota Denpasar atau tepatnya dari Bandara Internasional Ngurah Rai, maka akan menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 32 kilometer ke arah utara. Jarak tempuh tersebut setara dengan perjalanan selama 45 menit hinggga 1 jam.


Lebih baru Lebih lama