Air Terjun Jembong - Air Terjun Tercantik


Di Bali ada satu wisata air terjun dengan penataan kawasan yang bisa di katakan terbaik diantara wisata air terjun lainnya. Obyek wisata ini bernama Air Terjun Jembong, sangat berbeda dengan kebanyakan air terjun di Bali yang lokasinya berada di tebing tinggi yang berdiri tegak. Letak Air Terjun Jembong tidak di tebing, melainkan berada di bidang tanah dengan kemiringan kurang lebih 750.

Keindahannya semakin sempurna, karena kebersihan yang selalu dijaga dengan baik, hampir di setiap sudut dengan jarak yang lumayan dekat terdapat sebuah tempat sampah. Berlibur ke Air Terjun Jembong, selain bisa menikmati suasana rileks, tenang serta damai juga menawarkan keindahan pemandangan alam perkebunan coklat milik penduduk dan pepohonan tropis nan rindang di sekelilingnya.

Sesampainya dipintu masuk obyek wisata Air Terjun Jembong, Anda akan langsung disambut oleh taman mini yang mana didominasi dengan beberapa kolam ikan dan penataan tanaman yang sangat menarik. Salah satu dari kolam-kolam ikan itu bernama kolam sefie, di tempat inilah sering dijadikan sebagai lokasi untuk berfoto atau berselfie ria para pengunjungnya.

Oh iya, jalan untuk menuju ke lokasi ada dua jalur yakni jalan halus dan jalan tangga yang berjarak 200 meter. Namun jika sedang hujan, maka jalur teraman ialah jalan tangga yang dikarenakan jalan halus berlumut dan sedikit licin. Hal menarik lainnya adalah ketika menuju lokasi air terjun, Anda malah akan naik ke atas ke sebuah bukit.

Obyek wisata ini memiliki dua tingkat atau undakan yang mana dengan kondisi air yang sangat jernih, berarus besar, dan airnya tidak jatuh langsung ke kolam melainkan melewati bebatuan terlebih dahulu. Di kolam yang berada tepat dibawah air terjun inilah para wisatawan dapat berenang sepuas mungkin.

Nah, untuk kolam tingkat atas berkedalaman sekitar 1 meter. Meskipun bertingkat dua, kolam tersebut cukup aman untuk berenang, karena disediakan sebuah pembatas beton. Tinggi air terjun pertama sekitar 15 meter, bagi Anda yang ingin naik keatas dihimbau untuk berhati-hati. Sedangkan air terjun kedua mempunyai kolam yang lebih dangkal, sehingga lebih aman.

Pada hari-hari biasa suasana di obyek wisata Air Terjun Jembong nan mempesona ini lebih cenderung sepi pengunjung. Namun suasana tersebut akan beda jika weekend maupun musim liburan, wisatawan akan berdatangan di tempat ini

Fasilitas :

Gazebo
Ruang ganti pakaian
Kamar mandi Wc Umum

Alamat :

Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Indonesia.

Rute perjalanan :

Kurang lebih berjarak 15 km dari Danau Beratan Bedugul atau 65 km dari Denpasar dan 8 km dari Air Terjun Gitgit.
Kota Denpasar - Danau Beratan Bedugul - Air Terjun Git-Git - pertigaan ( dengan tikungan tajam ) - Air Terjun Jembong.

Lebih baru Lebih lama