Air Panas Yeh Sanih – Kolam Air Panas Dekat Pantai Lovina


Pulau Bali memiliki obyek wisata tempat pemandian air panas yang letaknya berada didekat pantai yang terkenal dengan aktraksi lumba-lumba liarnya. Air Panas Yeh Sanih atau Air Sanih ialah obyek wisata yang menawarkan tempat pemandian air panas berpadu dengan keeksotitas alam Pantai Lovina yang sungguh luar biasa indahnya.

Sumber air panas di obyek wisata ini berskala alami yang mana dari mata aliran air sungai bawah tanah. Menurut keyakinan masyarakat setempat, sumber mata air tersbut berasal dari Danau Batur Kintamani serta ada mitos yang masih diyakini bahwasanya bagi muda-mudi yang mandi di sini hubungan mereka akan langgeng, sehingga setiap diakhir pekan banyak muda-mudi yang berkunjung.

Airnya sangat jernih, walaupun letaknya didekat pantai air di Pemandian Yeh Sanih ini berair tawar yang mana lantai dikolamnya dari batu alam sehingga bisa sekaligus pijat refleksi pada telapak kaki, sehingga baik untuk peredaran darah. Lingkungan disekitarnya masih alami, asri, sangat menenangkan dan menyenangkan.

Sumber mata air permandian Air Panas Yeh Sanih berada di bagian pojok tenggara dari kolam pemandian tersebut. Obyek wisata ini sangat cocok untuk liburan keluarga bersama anak-anak, selain tersedianya kolam renang untuk dewasa juga disediakannya kolam renang khusus untuk anak-anak.

Selamat Liburan !!!

Tiket Masuk Permandian Air Panas Yeh Sanih :

Rp 4.000 / orang dewasa.
Rp 2.000 / anak-anak.
Rp 5.000 / sewa loker.

Alamat :

Desa Yeh Sanih, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Indonesia.

Baca juga :
Lebih baru Lebih lama