Air Panas Belulang – Wisata Menarik Di Bali


Didalam artikel ini akan membahas tentang obyek wisata di Baliyang mana seru-seruan berlibur sambil berobat. Juga menenangkan fikiran, mengembalikan ketentraman hati dengan dan pastinya berwisata sejaligus menyembuhkan bermacam penyakit, utamanya penyakit kulit. Yuk langsung saja Kita bahas, tempat wisata apakah demikian ? tak lain dan tak berbeda ialah tempat wisata Air Panas Belulang.

Lokasi Air Panas Belulang ini tepat berada di tengah-tengah hamparan sawah, suguhan pemandangan sawah terasering cukup menyejukkan suasana dan menghibur sejauh mata memandang. Selain keindahan alam, kehangatan Air Panas Belulang tentunya menjadi tujuan utama bagi pengunjung saat wisata ke tempat ini.

Baik yang bertujuan untuk refleshing entah terapi tubuh maupun penyembuhan penyakit kulit, dan perlu diketahui bahwa perpaduan pemandangan alam dan sumber mata air ini menjadi daya tarik tersendiri hlo. Selain itu keistimewaan lain yang dimiliki Air Panas Belulang ialah tidak berbau belerang sedikitpun.

Sumber Air Panas Belulang ini berasal dari kawasasan sekitar Pura Beji yang kemudian dialirkan dan ditampung kedalam sebuah kolam, kemudian dialirkan ke beberapa pancuran kolam yang ukurannya lebih kecil. Sungguh aneh dan nyata, meski air panas ini tidak berbau belerang yang pada umumnya sangat menyengat, namun didalamnya terdapat kandungan belerang yang tinggi.

Di lokasi tempat pemandian sudah disediakan kolam penampungan yang bisa digunakan untuk berendam atau juga bisa memanfaatkan pancuran yang ada untuk merasakan pijatan alami dari guyuran air pancuran tersebut. Menurut cerita yang turun temurun dari masyarakat setempat bahwa keberadaan air panas ini di yakini beristana Ida Putra Puncak Gunung Agung, mata air panasnya berada di lokasi Pura Beji, tempat membersihkan diri sebelum beribadah ke pura.

Alamat :

Desa Mengesta, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, Indonesia.

Jika dari wilayah pusat Kota Kuta, waktu perjalanan yang dibutuhkan sekitar 60 menit atau 1 jam.
Kota Kuta - Kota Tabanan - objek wisata Jatiluwih ( Persawahan Terasering Jatiluwih ) - area parkir Air Panas Belulang - berjalan kaki sekitar 100 meter melewati sawah terasering – obyek wiisata Air Panas Belulang.

Sejumlah tempat wisata populer terdekat lainnya :


Baca juga :

Pantai Kedongan – Hal Menarik & Informasi

Lebih baru Lebih lama