Air Panas Angseri – Wisata Tabanan


Tempat rekreasi favorit wisatawan di Pulau Bali sangat identik dengan wisata ke pantai yang berpasir putih seperti Pantai Pandawa, Pantai Dreamland atau Pantai Kuta Bali. Tapi bagi pembaca yang ingin mencari tempat liburan di Bali selain pantai, hhusus di halaman ini, akan membahas secara tentang objek wisata pemandian air panas di Bali.

Pulau Bali memiliki banyak sekati tempat pemandian air panas yang terkenal, sebagai contohnya Air Panas Toya Bungkah, Air Panas Penatahan dan yang akan Kita bahas yakni Air Panas Angseri Tabanan. Obyek wisata ini dibangun pada tahun 2007 dengan desain kebun indah yang tertata rapi, menyuguhkan pemandangan sawah terasering, terletak di tengah-tengah hutan bambu, dengan berbagai pohon-pohon tropis sehingga cukup menarik untuk dikunjungi.

Lokasi Pemandian Air Panas Angseri terletak di dasar lembah pinggir sungai, suasana dikawasannya terasa begitu sejuk berpadu serasi dengan keberadaan pemandian yang menawarkan kehangatan tempat terapi bagi para pengunjungnya. Selain itu terdapat juga air terjun kecil di samping pemandian air panas tersebut.

Di arealnya disediakan sebuah kolam besar yang menampung air panas, dua buah pancuran pipa di atas kolam penampungan tersedia sebagai tempat mengalirnya air. Air yang mengalir ke pipa inilah merupakan air panas alami yang keluar dari perut bumi, makan terasa lebih panas jika dibandingkan air yang di kolam penampungan.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa air panas dari alam bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Oh iya, selain kolam renang terbuka yang bebas diperuntukkan untuk para pengunjungnya, terdapat juga 6 buah bilik yang lebih privasi karena berada dalam sebuah ruang tertutup. Masing-masing kolam privasi tersebut mampu menampung maksimal 5 orang.

Fasilitas :

Areal parkir
Restaurant
Warung makan
Toilet
Ruang ganti
Kolam umum
Kolam privasi

Harga Tiket Masuk:

Rp 7.000 / orang, kamu sudah bisa menggunakan 2 kolam umum ( kolam dewasa dan Kolam anak-anak ). Jika menginginkan kolam privasi, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 10.000 / orang selama 30 menit. Untuk mengatisipasi agar tidak  terlalu lama mengantre disarankan agar datang lebih pagi, sebab jumlah kolam private terbatas.

Jadwal Jam Buka :

Senin – Jumat, mulai pukul 08:30 – 18:00 WITA.
Sabtu & Minggu, mulai pukul 08:00 – 20:00 WITA.

Alamat :

Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, Indonesia.

Sampainya di parkir harus berjalan melalui jalan setapak sejauh 300 meter, meskipun begitu tidak begitu melelahkan karena akses ke lokasi sangat sejuk yakni diantara pohon-pohon bambu yang menjadi perindang kemudian tiba di jalanan menurun melintasi persawahan, sekaligus menghadirkan keindahan hamparan sawah terasering terlihat mempessona.

Selain itu juga sejumlah warung penjual makanan dan minuman yang mana bisa dijadikan tempat bersantai sambil menikmati alam sekitarnya, kemudian berjalan sedikit di dasar lembah dan sampailah di tempat lokasi Pemandian Air Panas Angseri berada. Sumber mata air ini sendiri terletak tepat ditengah hutan bambu, pada ketinggian 700 mdpl sehingga cuaca sangat sejuk dan menyenangkan.

Baca juga :
Lebih baru Lebih lama