Agrowisata Kebun Anggur Bali - Indico Wine Bali


Kesuburan tanah di Pulau Bali memang sangat luar biasa, terbukti banyak sekali produk-produk pertanian yang berkelas Internasional. Di Kabupaten Buleleng ada perkebunan anggur yang mampu menghasilkan produk anggur yang berkualitas, dengan merek Indico Wine Bali. Perkebunan anggur Indico terletak di Jalan Puputan Bali yang mana di atas daerah perbukitan Singaraja yang dikenal memiliki suasana yang tenang, damai dan asri.

Memang kebanyakan produksi minuman anggur populer dari negara-negara non-tropis, mulai dari kawasan Eropa, Amerika, maupun Australia. Namun Pulau Bali kini mampu bersaing dengan negara-negara tersebut sebagai produsen anggur yang berkualitas. Jika ingin melihat keseruannya Kalian dapat berwisata mengunjungi perkebunan anggur di Kabupaten Buleleng, Bali.

Oh iya, Kabupaten Buleleng ini berada di bagian utara Pulau Bali dan dikawasannya juga memiliki banyak sekali tujuan wisata yang bisa Kamu kunjungi. Di daerah ini adalah kawasan pegunungan, maka dari itu tidak memiliki obyek wisata yang menjadi identiknya wisata Bali. Nah, jika ingin berwisata pantai dengan jarak yang lumanyan dekat dari kabupaten Buleleng, pembaca bisa menuju ke PantaiLovina yang terkenal akan pertunjukan lumba-lumba liarnya.

Kembali lagi ke persoalan, merek anggur Indico Bali telah mendapatkan reputasi di seluruh dunia untuk produk anggur putih dan merahnya. Maka tak mengherankan jika banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung untuk belasar atau sekedar ingin liburan saja. Keberadaan kebun anggur ini tentunya bisa dibilang obyek wisata unik yang sangat langka dijumpai di daerah tropis, seperti di  Pulau Bali ini.

Selain bisa dijadikan Wine, buah anggur disini bisa makan langsung lho Guys. Bayangkan jika kita berada di kebun anggur yang luas nan subur dengan memilih sendiri buah yang mau kita makan. Selain pemandangan perkebunan anggur yang indah mempesona, Kalian juga bisa berfoto di lokasi ini dan akan lebih seru lagi jika hasil fotonya di upload ke sosial media.

Jika temen-temen liburan ke Bali tak harus dan tak wajib ke pantai atau ke tempat wisata populernya, cobalah ke tempat wisata yang tersembunyi, unik dan menarik seperti ke Agrowisata Kebun Anggur di Kabupaten Buleleng bisa dijadikan tujuan wisatamu.

Nama Indico Wine Bali cukup terkenal di Bali, buah anggur yang dipetik pada umumnya diolah menjadi bir, whisky, cognac, serta beraneka jenis minuman beralkohol lainnya dan bisa dimakan langsung seperti yang sudah dikatakan diatas tadi. Sungguh membanggakan tentunya, karena anggur ini tidak hanya terkenal di Bali dan Indonesia bahkan sudah mendapat nama di seluruh dunia.

Dari sejarah yang dihimpun dari informasi terpercaca, bahwa pembangunan perkebunan anggur di Kabupaten Bueleng ini dibangun pada tahun 1998 oleh Gde Sumarjaya Linggih dengan perusahaannya yang bernama PT Banyu Sakti. Gde Sumarjaya Linggih berkerjasama dengan seorang ahli penanam anggur dari Inggris ( Stephen Arthur Spinney ).

Agar dapat memperkuat dan meningkatkan kualitas produknya yakni wine, ia membeli mesin-mesin berteknologi canggih untuk mengolah buah anggurnya. Tak cukup itu saja hlo, ia juga menjalin kerjasama dengan para petani lokal dan memperluas jaringan distribusinya. Usaha keras tersebut tak sia-sia dan akhirnya membuahkan kesuksesan yang memuaskan.

Meskipun pada awal karirnya hanya mampu menjual 2000 liter wine per tahun, kini ada perkembangan yang luyakan pesat dengan 8000 liter wine per tahunnya. Jenis dari produk Indico Wine Bali juga menjadi 4 jenis yakni Red Wine, White Wine, White Blush, dan Port. Distribusi produk Indico Wine Bali lebih dijual ke hotel-hotel yang mana menawarkan Indico bar.

Selain itu, produk Indico Wine Bali juga diekspor ke negara tetanggga seperti Singapura dan lain sebagainya, tetapi pasar utama masih tetap di Bali. Alasan diekspornya produk ini karena budaya indonesia pada umumnya tidak mengosumsi wine. Itulah salah satu sebab menargetkan wisatawan mancanegara sebagai pelanggan utamanya.

Wisatawan yang khususnya wisatawan dari mancanegara ketika berlibur ke Bali pastinya akan tertarik dengan minuman wine lokal khas Bali, bila dibandingkan dengan minuman wine yang berasal dari negara mereka. Jika wisatawan ingin mencoba wine bermerek Indico Wine Bali dapat ditemui di setiap bar, restoran, ataupun pasar di Bali.

Kantor utama dari Indico Wine Bali terletak di Denpasar dan kebun anggurnya berada di Singaraja, Buleleng. Saat kalian berkunjung ke kebun anggur tersebut selain bisa memetik buah anggur secara angsung juga dipersilahkan melihat proses pembuatan Indico Wine Bali hlo Guys.

NB : alangkah serunya jikalau anda berkenan mengunjungi perkebunan anggur di Singaraja, karena anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang lebih seru dan tentunya sungguh menyenangkan.


Yuk Guys eksplor keseruan tempat wisata di Kabupaten Buleleng lainnya, lihat dibawah ini ya :

Brahma Wihara Arama Buleleng – Tempat Ibadah Umat Buddha Terbesar di Bali




Lebih baru Lebih lama