Air Terun Melanting – Suasana Menyegarkan


Pulau Bali sudah menjadi destinasi wisata terfavorit wisatawan yang melakukan aktivitas liburan. Wisatawan yang datang tak hanya dari Indonesia saja, namun dari berbagai belahan dunia telah menyoroti dan menjadikan Bali sebagai tempat wisata dambaan. Kelebihan dari daerah ini tak lain adalah memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa dipilih sesuai keinginan masing-masing wisatawan.

Bagi pembaca yang akan liburan ke Bali atau sedang mencari obyek wisatanya, Air Terjun Melanting bisa menjadi agenda liburan berjenis wisata alam yang menyenangkan. Kabupaten Buleleng ini memang terkenal dengan obyek wisata air terjun nan alami. Daya tarik serta keunikannya terletak pada dari lokasinya yang berada di tengah-tengah kawasan perkebunan cengkeh dan perkebunan kopi.

Di obyek wisata kali ini para pengunjung akan di suguhkan keindahan alam yang tiada tandingannya. Sesampainnya di lokasi suara deburan air yang diselingi suara kicauan burung-burung menambah kesan keasrian dan kealamian alam disekitarnya. Air terjun setinggi 20 meter  akan memberi rasa kenyamanan tersendiri, udara bersih yang belum tercemar polusi udara menjadi suatu suasana yang dicari wisatawan.

Setelah mengunjungi tempat wisata ini pastinya akan merasa lapar, untuk mengobati pelur yang berontak bisa mampir di restoran Ngiring Ngawedang letaknya 2 km dari Air Terjun Melanting. Tepatnya jalan sebelum menuju ke Air Terjun Melanting, beristirahat sejenak sambil menikmati hidangan kuliner khas dari Desa Munduk adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Restoran ini juga menyediakan berbagai makanan international seperti waffle banana, sandwich serta iced cappuccino. selain di suguhkan berbagai makanan yang enak juga bisa menikmati pemandangan indah sekitarnya. Hamparan perkebunan kopi dan cengkeh yang subur, membuat suasana terasa damai, tenang dan rasakan kesejukan udaranya.

Alamat :

Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Indonesia.

Tiket masuk :

Rp 10.000 / orang dewasa
Rp 5.000 / anak-anak

Rute perjalanan :

Dari Kota Singaraja jaraknya sekitar kurang lebih 43 km atau sekitar 70 km Dari Pusat Kota Denpasar.
Bandara Internasional Ngurah Rai - Jalan By Pass Ngurah Rai - perempatan Tohpati ( lurus ) - Jalan Gatot Subroto - daerah Ubung - belok kanan menuju ke Kecamatan Mengwi - Jalan Raya Kapal - daerah Bringkit - belok kanan – Bedugul - pertigaan dengan tikungan tajam ke arah kiri - Desa Gobleg - Restoran Ngiring Ngawedang – plang penunjuk arah AirTerjun Munduk - Perjalanan lurus ke utara sekitar 1,5 km (Seririt) - tikungan ada penunjuk arah “Air Terjun Melanting”  - Area parkir Air Terjun Melanting - berjalan kaki sekitar 500 meter melalui jalan setapak - Air Terjun Melanting.

Obyek wisata terdekat :

Lebih baru Lebih lama