Air Terjun Sing-Sing – Wisata Trekking Di Pegunungan Buleleng


Air Terjun yang berada di kawasan Desa Temukus Provinsi Bali ini dapat dikategorikan sebagai air terjun yang memiliki pemandangan alam yang eksotis hlo Guys. Karena letaknya yang berada di daerah perbukitan dan pemandangan di arah utara merupakan hamparan Pantai Lovina yang sudah banyak dikenal publik sebagi pantai untuk melihat aktivitas lumba-lumba di tengah laut.

Oleh daya tarik inilah obyek wisata Air Terjun Sing-Sing tersebut banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik hingga wisatawan dari penjuru dunia. Kelebihan lainnya ialah suasana didaerah air terjun sungguh tenang, alami, dan udara yang segar terbebas dari berbagai macam polusi kota membuat kesehatan serta kesegaran jasmani para pengunjungnya.

Spectifikasi dari pada Air Terjun Sing-Sing mempunyai ketinggian mencapai 12 meter dengan kedalaman kolam dibawahnya sekitar 3 meter.  Bagi kamu yang ingin mengeksplor daerah ini dengan detai, sejauh kurang lebih 100 meter dengan menaiki tangga dan menyusuri tebing ada air terjun yang lebih besar dan lebih menawan, yang bernama Air Terjun Singsing Dua.

Ketinggian Air Terjun Sing-Sing Dua tersebut dua kalinya dari pada Air Terjun Sing-Sing satu dan kedalaman kolam dibawahnya sekitar 5 meter.  Uniknya, tepat berada di tengah-tengahnya terdapat sebuah batu yang bisa dikatakan besar seolah-olah membelah air terjun menjadi dua bagian. Meskipun dengan keterangan yang berbeda, air yang dicurahkan kedua air terjun satu dan dua berasal dari sumber air yang sama.

Jika di musim panas atau musim kemarau, volume kedua air terjun yang dicurahkan relatif menurun dan terlihat kecil.

Fasilitas :

Area parkir
Warung makan sederhana

Alamat :

Banjar Labuhan Haji, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Indonesia.

Jika Anda berasal dari Pantai Lovina, untuk menjangkau lokasi Air Tersung Sing-Sing kurag lebihnya sekitar 3 km dan jika dari Kota Singaraja atau sebelah barat Pantai Lovina akan menempuh jarak 13 km dari.

Dari Pusat Kota Denpasar sekitar 93 km – melewati jalan jurusan Denpasar – Bedugul – Singaraja – Lovina - Desa Tigawarsa - plang penunjuk arah sejauh 600 meter dengan berjalan kaki maka akan sampai di Air Terjun Sing-Sing Satu.

Ingin mengunjungi Air Terjun Sing-Sing Dua ? Anda harus rela berjalan kaki melewati jalanan menanjak dan terjal sejenis jalanan setapak. Konstur jalan ini bisa dikatakan sedikit mendaki, tetapi hal inilah yang membuat ketertarikan bagi wisatawan yang menggemari aktivitas "trekking". Nikmatilah selama perjaanan ini maka Anda akan mendapatkan sensasi liburan yang menyenangkan dan SELAMAt BERLIBUR KAWAN !!!

Tiket masuk :

Rp 10.000 per wisatawan

Lebih baru Lebih lama