Air Terjun Munduk – Keindahan Alam Buleleng


Berjuta keindahan alam di Baliyang membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara sekalipun. Wisata alam selanjutnya berada di darah Buleleng, Air Terjun Munduk ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter ini berada di area perkebunan milik penduduk setempat.

Kesejukan udara yang dihasilkan oleh percikan air yang jatuh akan terasa menyegaran ketika berada di bawahnya. Suasana seperti inilah yang dicari-cari wisatawan untuk obat mujarab merefresh kembali kepenatan dari kesibuan sehari-hari, maka di akhir pekan maupun hari libur tempat ini selalu ramai didatangi pengunjung.

Selain itu air yang mengalir dari Air Terjun Munduk juga mengandung sulfur atau belerang, sehingga selain menjadi obyek wisata alam yang menyenangkan tempat ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Suasana yang masih sangat alami ini sangatlah memberikan kenyamanan tersendiri bagi para wisatawan.

Sudah puas menikmati indah alam di sekitar obyek wisata Air Terjun Munduk, aktivitas liburan dapat di lanjut berwisata kuliner di restoran yang letaknya masih di area air terjun ini.  Nama restoran tersebut adalah Golden Valley yang mana memiliki tempat makan yang bisa melihat langsung pemandangan ke arah Air Terjun Munduk.

Soal harga yang ditawarkanpun tak perlu khawatirkan, karena relative murah dan tentunya tidak akan membuat kantong terkuras. Lezatnya hidangan yang disajikan dan dipadu dengan keeksotisan pemandangan suasana air terjun akan membuat siapapun kangen dan ingin kembali menikmati momen ini kembali.

Dan aktivitas wisatamu bisa dilanjutin lagi hlo Guys, tak jauh dari kawasan Air Terjun Munduk sekitarnya 1 km terdapat juga obyek wisata air terjun yang bernama Air Terjun Melanting. Asalkan pembaca tahu, bahwa air terjun ini lebih tinggi dari pada Air Terjun Munduk.

Alamat :

Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Indonesia.

Rute perjalanan :

Air Terjun Munduk berada kurang lebih 42 km dari Kota Singaraja atau sekitar 70 km dari kota Denpasar.

Bandara Internasional Ngurah Rai - Jalan By Pass Ngurah Rai - perempatan Tohpati ( lurus ) - Jalan Gatot Subroto - daerah Ubung - belok kanan menuju ke Kecamatan Mengwi - Jalan Raya Kapal - daerah Bringkit - belok kanan – Bedugul - pertigaan dengan tikungan tajam ke arah kiri - Desa Gobleg - Restoran Ngiring Ngawedang – plang penunjuk arah Air Terjun Munduk. Jika pembaca berjalan terus kurang lebihnya sekitar 1 km maka akan sampai di Air Terjun Melanting.

Baca juga :

Pura Tanah Lot – Hal Menarik & Informasi



Lebih baru Lebih lama