Air Terjun Kembar ( Campuhan ), Pesona Alam Buleleng


Bali memiliki banyak sekali pesona alamyang luar biasa indahnya, seperti kawasan  Kabupaten Buleleng terdapat air terjun yang bernama Air Terjun Kembar ( Campuhan ). Kata “Campuhan” berasal dari bahasa Bali yang berarti “air yang bercampur”, yang mana memang air terjun ini merupakan hasil dari percampuran 2 anak sungai dengan sumber air terjunnya dari 3 mata air.

Ketinggian yang dimiliki Air Terjun Kembar ( Campuhan ) sekitar 45 meter, nama ini tentunya tak mengherankan sebab bentuk kembar dari pada air terjun tersebut ada dua air terjun yang saling berdampingan. Di bawahnya ada sebuah kolam kecil, airnya pun sangat jernih dan khas air pegunungan yang memiliki sifat agak dingin dan menyegarkan.

Air Terjun Kembar ( Campuhan ) di apit oleh tebing sempit yang menjulang tinggi serta ditumbuhi pepohonan yang begitu subur nan hijau sehingga menciptakan suasana sedikit gelap. Kesan liburanmu akan semakin seru, jika mengunjungi Air Terjun Mekalangan yang letaknya tak begitu jauh dari Air Terjun Kembar ( Campuhan ).

Alangkah lebih baiknya pembaca tahu bahwa Air Terjun Mekalangan adalah kelanjutan dari aliran air dari Air Terjun Campuhan.

Alamat :

Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng,  Provinsi Bali, Indonesia.

Tiket masuk :

Rp 5000 / dewasa
Rp 3.000 / anak-anak

Fasilitas :

Area parkir
Warung makan

Kios yang menjual berbagai souvenir khas Bali

Obyek wisata terdekat :


Lebih baru Lebih lama