Air Terjun Colek Pamor – Surga Tersembunyi Di Buleleng


Bali menawarkan bermacan wisata yang menarik dan juga menjadi daya pikat oleh wisatawan yang belibur. Keindahannya tak hanya dikenal oleh wisatawan lokal, namun wisatawan dari belahan duniapun menjadikan Pulau Bali sebagai tempat wisata yang diimpikan. Di artikel ini akan membahan tentang keindahan alam di Kabupaten Buleleng.

Jika pembaca akan berlibur ataupun bahkan saat ini sudah berada di bali, dan mencari obyek wisata yang berjenis petualangan bisa mencoba pergi ke Air Terjun Colek Pamor, Bululeng. Nama lain dari Air Terjun Colek Pamor ialah Air Terjun Gitgit 2.  Seperti yang sudah dikatakan tadi, bahwa untuk bisa sampai ke obyek wisata ini dibutuhkaan tenaga ekstra serta fit.

Air Terjun Colek Pamor terletak di tengah-tengah hutan, yang mana persis berada di atas Air Terjun Kembar ( Campuhan ). Keadaan alam di sekitar kawasan Air Terjun Colek Pamor masih sangat alami bahkan bisa dikatakan masih seperti hutan belantara yang jarang dikunjungi manusia. Hal inilah yang menjadi daya tarik wisatwan yang datang ke Buleleng.

Kebanyakan mereka yang datang kesini adalah wisatawan yang melakukan aktivitas trekking menembus alam hutan, bukan tak punya alasan tertentu. Selain bisa menikmati keindahan alam, aktivitas ini bisa memahami betul bagaimana menghargai, menikmati dan menjaga alam agak tidak rusak oleh tangan-tangan yangtak bertanggung jawab.

Air Terjun Colek Pamor memiliki ketinggian kurang lebihnya sekitar 20 meter yang mana air yang dicurahkannya berasal dari goa. Goa ini merupakan jalur air bawah tanah ( seperti sugai bawah tanah ) yang airnya tersebut berasal dari sungai Buleleng ke Air Terjun Git-Git.

Alamat :

Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Indonesia.

Rute perjalanan menuju Air Terjun Colek Pamor :

Dari badan jalan raya ( pintu masuk obyek wisata ) jaraknya sekitar 500 meter, yang mana berada persis disebelah selatan Air Terjun Git-Git. Pintu masuk obyek wisata Air Terjun Git-Git untuk menuju ke lokasi Air Terjun Colek Pamor sekitar 100 meter. Tepat disebelah kanan jalan tikungan pertama terdapat plang ( penunjuk arah ke Air Terjun Colek Pamor ),

Kondisi jalan yang akan Anda lalui berupa jalan setapak, masih berupa tanah yang terkadang berlumpur, licin, curam, dan tentunya perlu hati-hati karena setelah melewati jalan ini tidak ada penunjuk arah.

Tips : jika ingin melakukan hikking menuju ke Air Terjun Colek Pamor, alangkah bijaksana dan baiknya bersama juru jalan atau orang yang sudah berpegalaman.

Tiket masuk :

Untuk tiket masuknya sudah termasuk tiket masuk ke Air Terjun Git-Git.

Obyek wisata terdekat :

Baca juga :
Lebih baru Lebih lama