Air Terjun Blematung – Keindahan Yang Ditawarkan


Keindahan yang di tawarkan Pulau Bali didalam artikel kali ini akan membahas tentang Air Terjun Blematung atau Air Terjun Pupuan yang berada di daerah Tabanan. Suasana di kawasan Terjun Blematung masih sangat alami, asri, indah, mempesona pokoknya identik dengan hal-hal yang menyenangkan.

Hal ini dikarenakan sebab letaknya yang tersembunyi di antara tebing-tebing tinggi di tengah perkebunan kopi dan jauh dari pemukiman penduduk. Bagi wisatawan yang menginginkan keadaan alam yang masih perawan, sangat disarankan untuk mencoba berkunjung ke obyek wisata air terjun yang berada di daerah Tabanan ini.

Oh iya Guys, tercatatat ternyata ada tiga buah air terjun di kawasan ini hlo, yakni :

- Air terjun pertama yang lebih tinggi dari lainnya, dengan ketinggian sekitar 50 meter dan letaknya di dekat sebuah pura.

- Air terjun kedua ini bentuknya lebih kecil, yang mana terletak tepat di bawah air terjun pertama. Jarak dari air terjun pertama sekitar 200 meter, untuk menjangkaunya harus menyusuri sungai ke arah bawah.  Jika berminat kesini alangkah baiknya mengetahui bahwa air terjun kedua ini hanya dapat dilihat dari atas saja, karena belum ada akses jalan untuk menuju ke bawahnya.

- Air terjun ketiga dapat di tempuh dari pertigaan,  ambil arah lurus kemudian belok kiri melewati jalan setapak di tepi sungai hingga sampai di Bendungan Irigasi Sabah Hulu.  Nah letak dari air terjun ketiga ini persis berada di seberang bendungan tersebut.

Lokasi :

Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, Indonesia.

Rute perjalanan :

Dari kota Denpasar berjarak kurang lebih 70 km atau setara dengan 2 jam perjalanan.
Dari Kota Denpasar – Tabanan atau Gilimanuk - Jalan Raya Denpasar - pertigaan Desa Antosari – belok kanan - pertigaan di Desa Pujungan - penunjuk arah ke Air Terjun Blemantung ( sebelah kanan jalan ) belok kanan hingga sampai ke jembatan yang menanjak sekitar 1,5 km – berjalan kaki sekitar 500 meter melewati jalan setapak -  Air Terjun Blematung.

Lebih baru Lebih lama