Pengertian / Pentingnya Iman Kepada Kitab Allah

Sahabat admin yang di karuniai Allah, Dalam tayangan televisi atau kita melihatnya secara langsung, perselisihan terjadi dalam masyarakat. Satu kelompok masyarakat berkelahi dengan kelompok masyarakat yang lain. Kejadian seperti ini hanyalah salah satu dari banyak sekali penyimpangan dalam masyarakat. Korupsi, pemerkosaan, penyelewengan jabatan, pencurian, mabuk-mabukan, dan masih banyak lagi kata yang dapat kita sebutkan.

Semua penyimpangan tersebut berawal dari tidak adanya petunjuk hidup dalam jiwa pelakunya. Seandainya saja mereka memiliki petunjuk hidup tentu hal seperti itu tidak akan terjadi. Disinilah pentingnya iman kepada kitab Allah Swt. Kitab tersebut memberikan petunjuk kepada setiap manusia. Akan tetapi, kitab yang telah Allah Swt. turunkan seribu empat ratus tahun yang lalu tidak akan bermanfaat jika dalam hati kita tidak ada iman untuk menerima dan melaksanakan ajaranNya. Oleh karena itu, iman kepada kitab merupakan suatu keharusan agar kitab petunjuk dari Allah Swt. dapat membawa manfaat bagi diri kita.

Pengertian Iman kepada Kitab Allah Secara umum,Iman adalah percaya dan yakin dengan sepenuh hati. Keyakinan tersebut melekat sedemikian rupa sehingga mampu menggerakkan kita untuk berbuat sesuai keyakinan tersebut. Iman kepada kitab Allah Swt. memiliki dua hal. Pertama, keyakinan akan adanya kitab Allah Swt. dan penerimaan atas kitab tersebut. Kedua, munculnya kesediaan dalam jiwa kita untuk melaksanakan ajaran, perintah, maupun larangan yang terdapat dalam kitab tersebut , baik dengan ucapan maupun tindakan.
Iman kepada kitab memiliki kedudukan penting dalam diri seorang mukmin, yaitu sebagai rukun iman ketiga. Hal ini berarti jika kita mengingkari keimanan kepada kitab, kita termasuk golongan orang yang kafir terhadap kitab Allah Swt. Oleh karena itu, untuk dapat memiliki keimanan yang benar, kita harus mengenal dan memahami kitab Allah Swt. dengan baik.

Itulah Pengertian / Pentingnya Iman Kepada Kitab Allah , mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua dan mudah-mudahan Allah selalu memberi hidayah dan inayahNya kepada kita semua amin…

Lebih baru Lebih lama