Bukti Al-Qur’an Adalah Wahyu Allah

Sahabat admin yang di karuniai Allah, Benarkah Al-Qur’an adalah wahyu Allah Swt.? Pertanyaan seperti ini sangat mungkin muncul dan Allah Swt. tidak menutup kemungkinan munculnya pertanyaan seperti ini. Sebagai agama yang ilmiah, Allah Swt. tidak lantas menghukum orang-orang yang bertanya tentang kesahihan Al-Qur’an. Sebaliknya, Allah Swt. menantang siapapun untuk menandingi Al-Qur’an.

Allah Swt. menantang siapapun untuk membuat satu ayat seperti ayat-ayat Al-Qur’an. Tantangan tersebut Allah Swt. sampaikan dalam Al-Qur’an Surah al-Baqarah [2] ayat 23.

wain kuntum firaibim mimma nazzalna'ala 'abdina fa’tu bisuratim mim mis lihi wad'u syuhada ’akum min dunillahi in kuntum sadiqina.

Artinya: Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al-Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surah (saja) yang semisal Al-Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah jika kamu memang orangorang yang benar.

Dalam ayat tersebut Allah Swt. menantang siapapun untuk membuat karya semisal Al-Qur’an baik dari segi keindahan bahasa, ketinggian cita rasa, keunggulan ilmiah yang terkandung di dalamnya, serta kesempurnaan tata bahasanya. Mengapa begitu? Kalau AlQur’an adalah buatan Muhammad atau manusia manapun, tentu akan ada manusia lain yang mampu menandingi kehebatan karyanya.

Apabila ternyata tidak ada seorangpun yang sanggup membuat karya seperti Al-Qur’an, dapat disimpulkan bahwa Al-Qur’an bukanlah buatan manusia. Kesempurnaan Al-Qur’an hanya dapat disusun oleh Allah Swt. Yang Maha sempurna. Inilah bukti bahwa Al-Qur’an bukanlah buatan manusia.
Al-Qur’an turun pertama kali di Gua Hira. Saat ini Gua Hira menjadi salah satu obyek wisata yang dikunjungi banyak wisatawan.

Itulah Bukti Al-Qur’an Adalah Wahyu Allah , mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua dan mudah-mudahan Allah selalu memberi hidayah dan inayahNya kepada kita semua amin…

Lebih baru Lebih lama